META ANALISIS PENGARUH MODEL JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SEKOLAH DASAR

Susanti, Feronika and MUJIWATI, ENDANG SRI and PUTRI, KHARISMA EKA (2020) META ANALISIS PENGARUH MODEL JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86206_16101100034.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86206_16101100034_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (392kB)
[img] Text (References)
RAMA_86206_16101100034_0725076201_0719109101_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (108kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_16101100032_0725076201_0719109101_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan model jigsaw pada materi IPA terhadap kemampuan siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan penelitian ini adalah meta analisis dengan sampel sebanyak dua artikel dan tiga skripsi, hasil penelusuran google scholar atau biasa dikenal google cendekia dan instrumen berupa lembaran pemberian kode (coding category). Hasil penelitian meta analisis ini menunjukkan bahwa skripsi kode SK-01 dengan besar effect size 0,481 memiliki kriteria sedang. Artikel kode AR-02 dengan besar effect size 1,482 memiliki kriteria pengaruh yang tinggi. Artikel kode AR-03 dengan besar effect size 0,840 memiliki kriteria tinggi. Skripsi kode SK-04 dengan besar effect size 3,400 memiliki kriteria pengaruh yang tinggi. Sedangkan pada skripsi kode SK-05 dengan besar effect size 0,914 memiliki kriteria tinggi. Dari hasil tersebut diperoleh rata-rata effect size adalah 1,423 memiliki kriteria efek yang sangat tinggi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model jigsaw memiliki efek yang sangat tinggi terhadap hasil belajar IPA siswa sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Meta Analisis, Model Jigsaw, IPA, Hasil Belajar
Subjects: 710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Feronika Susanti
Date Deposited: 24 Aug 2020 05:55
Last Modified: 24 Aug 2020 05:55
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/569

Actions (login required)

View Item View Item