ANALISIS HARGA, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEE

Nofiana, Ika and SAMARI, SAMARI and SARDANTO, RINO (2022) ANALISIS HARGA, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEE. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis (SIMANIS), 1. pp. 874-884.

[img] Text (Full text Naskah)
RAMA_61201_18102020170.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (855kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020170_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020170_0712026201_0730127403_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (214kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020170_0712026201_0730127403_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (999kB) | Request a copy
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji dampak keputusan pembelian pada aplikasi Shopee melalui harga, online customer review, dan kepercayaan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas. Alat penelitian yang dibagikan kepada responden adalah kuesioner. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa laki-laki pada program studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri yang berjumlah 40 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi menggunakan SPSS versi 23. Hasil yang diperoleh adalah bahwa harga secara individu tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian 0,827 > 0,05, sedangkan online customer review berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan kepercayaan secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,020 < 0,05. Sedangkan harga, online customer review dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: harga, kepercayaan, keputusan pembelian, online customer review
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Ika Nofiana
Date Deposited: 12 Aug 2022 15:32
Last Modified: 12 Aug 2022 15:32
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5553

Actions (login required)

View Item View Item