MAUJI, BESTIE SALAMAH and MEILINA, RESTIN (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI). PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI), 1 (1). pp. 720-727.
Text (Artikel)
RAMA_61201_18102020269.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (357kB) |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020269_SIMILARITY.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Referens)
RAMA_61201_18102020269_0711118603_0721058605_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (145kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020269_0711118603_0721058605_07_lamp.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin pesat menjadikan trend berbelanja online melalui marketpace sebagai lifestyle masyarakat Indonesia, khususnya mahasiswa. Dilansir dari katadata.co.id Shopee menduduki peringkat kedua sebagai marketplace dengan perolehan angka sebesar 134,4 juta kunjungan website bualanan tertinggi di Indonesia (kuartal III 2021). Walaupun demikian, disisi lain berbelanja online melalui marketplace memiliki potensi yang dapat merugikan pembeli. Adanya ketidaksesuaian online customer review dan ketidakmampuan pembeli untuk kontak langsung dengan seller sehingga barang yang hendak dibeli hanya bisa dilihat dengan description product dan katalog atau gambar mengurangi e-trust dalam melakukan keputusan pembelian. Mengetahui dan menganalisis pengaruh online customer review dan e-trust terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri adalah tujuan dilaksanakanya penelitian. Dengan mengimplementasikan pendekatan kuantitatif, teknik kausalitas. Purposive sampling digunakan sebagai pengambilan sampel sebanyak 221 responden, analisis regresi berganda dipertimbangkan pengujian asumsi klasik mengaplikasikan SPSS. Hasilnya online customer review dan e-trust teridentifikasi signifikan terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri secara individual (parsial) dan bersamaan (simultan)
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, E-Trust, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Mrs Bestie Salamah Mauji |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 06:53 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 06:53 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5550 |
Actions (login required)
View Item |