PENGARUH CONTENT MARKETING DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER PADA TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PRETTYWELL KOTA KEDIRI

Harianti, Erica Sri and SAMARI, SAMARI and SARDANTO, RINO (2022) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER PADA TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PRETTYWELL KOTA KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
ERICA_61201_18102020224.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
ERICA_61201_18102020224_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover BAB 1 + References)
ERICA_61201_18102020224_0727127801_0730127403_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (567kB)
[img] Text (BAB 2)
ERICA_61201_18102020224_0727127801_0730127403_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
ERICA_61201_18102020224_0727127801_0730127403_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
ERICA_61201_18102020224_0727127801_0730127403_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
ERICA_61201_18102020224_0727127801_0730127403_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (References)
ERICA_61201_18102020224_0727127801_0730127403_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
ERICA_61201_18102020224_0727127801_0730127403_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (790kB) | Request a copy

Abstract

Melihat perkembangan sosial media pada saat ini yaitu dengan memberikan wadah bagi pelaku usaha untuk melakukan promosi bahkan penjualan pada platform tersebut, peneliti ingin melakukan penelitian pada sosial media yang sudah menggunakan konsep tersebut yaitu TikTok. TikTok memiliki fitur TikTok shop dengan memberikan jaminan bahwa transaksi yang dilakukan aman dan terpercaya. Salah satu perusahaan yang melakukan penjualan melalui TikTok shop yaitu PrettyWell. Perusahaan yang memproduksi skincare atau produk perawatan kulit. Perusahaan ini melakukan penjualan melalui online, sehingga promosi online menjadi hal penting. Melihat hal tersebut, peneliti ingin melakukan penelitian untuk mengetahui apakah content marketing dan social media influencer akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen PrettyWell melalui TikTok shop. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui pengaruh secara signifikan dari content marketing dan social media influencer terhadap keputusan pembelian produk PrettyWell. Metode penelitian menggunakan teknik kuantitatif kausalitas. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen produk PrettyWell pada TikTok shop dengan jumlah sampel yang diambil yaitu 30 dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian yaitu content marketing berpengaruh secara positif dan signifikan pada keputusan pembelian dengan nilai signifikansi t sebesar 0,035 serta nilai t hitung sebesar 2,217. Social media influencer juga memiliki pengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian dengan signifikansi t sebesar 0,044 serta nilai t hitung sebesar 2,108. Content marketing dan social media influencer secara simultan memiliki pengaruh signifikan pada keputusan pembelian dengan nilai signifikansi f sebesar 0,031.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Content Marketing, Social Media Influencer, Sosial Media TikTok, Keputusan Pembelian.
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Erica Sri Harianti
Date Deposited: 12 Aug 2022 03:57
Last Modified: 12 Aug 2022 03:57
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5324

Actions (login required)

View Item View Item