META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP KOMPETENSI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR

Dewi, Roshytha Kumala and MUJIWATI, ENDANG SRI and ZUNAIDAH, FARIDA NURLAILA (2020) META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP KOMPETENSI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86206_16101100001.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (768kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86206_16101100001_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (103kB)
[img] Text (References)
RAMA_86206_16101100001_0725076201_0730098803_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (157kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_16101100001_0725076201_0730098803_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (850kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving terhadap kompetensi dan hasil belajar matematika siswa sekolah dasar. Metode penelitian ini adalah meta-analisis dengan sampel sebanyak lima artikel pada jurnal nasional. Berdasarkan hasil perhitungan meta analisis artikel dengan effect size kriteria sedang terdapat pada penelitian Ni Wayan Maretayani dengan hasil sebesar 0,71 dan penelitian dari Wira Astra dengan hasil 0,530. Artikel dengan effect size kriteria tinggi terdapat pada penelitian Dewa Ayu Diah Adyani dengan hasil 0,895 dan Suarsini dengan hasil effect size 1,009. Sedangkan hasil perhitungan effect size dengan kriteria sangat tinggi terdapat pada artikel Putu Inten Cahaya dewi dengan hasil 1,42. Dari hasil meta analisis tersebut, dapat disimpulkan bahwa model Problem Solving berpengaruh terhadap kompetensi dan hasil belajar matematika siswa sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Problem Solving, Meta-Analisis, Kompetensi dan Hasil Belajar
Subjects: 710 Education science > 772 Mathematics education
710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Roshytha Kumala Dewi
Date Deposited: 24 Aug 2020 05:55
Last Modified: 24 Aug 2020 05:55
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/529

Actions (login required)

View Item View Item