Santi, Aditya Fatmala and SUMANTRI, BAMBANG AGUS and LEKSONO, PONIRAN YUDHO (2022) ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGIRIMAN JNE DI KEDIRI. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis, 1 (1). pp. 409-417.
Text (Full Text)
RAMA_61201_18102020244.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (574kB) | Request a copy |
|
Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_18102020244_SIMILARITY.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text (References)
RAMA_61201_18102020244_0730088001_0704047306_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (189kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020244_0730088001_0704047306_07_lamp.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan minat konsumen terhadap jasa ekspedisi menjadi hal menarik dewasa ini. Dasar pemikiran yang kemudian menjadi latar belakang penulis mengadakan penelitian ini adalah permasalahan terhadap kepuasan konsumen terhadap SOP pelayanan JNE Kediri. Standar pelayanan yang belum memenuhi kepuasan konsumen akan pelayanan jasa ekspedisi dianggap menjadi permasalahan utama yang harus diberikan solusi. Tujuan dari diadakannya penelitian oleh penulis adalah menganalisa pengaruh signifikan antara harga, promosi dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen JNE Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian menggunakan metode simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner tertutup atau closed questionaire. Data penelitian dianalisa menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi serta uji hipotesis dengan software SPSS versi 21. Hasil dari penelitian ini yaitu diperoleh adanya signifikansi pengaruh antara harga, promosi dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen JNE Kediri. Pada akhirnya diharapkan bahwa JNE Kediri mampu meningkatkan semua unsur pelayanan jasa yang diberikan. Hubungan yang saling terkait antara harga, promosi, dan kualitas pelayanan hendaknya dijadikan evaluasi pemacu untuk lebih memberikan kepuasan pelayanan pada konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga, kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, promosi. |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Mrs Aditya Fatmala Santi |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 01:00 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 01:00 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5289 |
Actions (login required)
View Item |