Implementasi Digital Campaign Melaluii Media Sosial Sebagai Strategi Pengembangan Ruang Belajar Aqil

Amelsa Santoso, Eza and MUSLIH, BASTHOUMI and YUDHO LAKSONO, PONIRAN (2022) Implementasi Digital Campaign Melaluii Media Sosial Sebagai Strategi Pengembangan Ruang Belajar Aqil. Efektivitas Digital Campaign Melalui Media Sosial Sebagai Srategi Pengembangan Ruang Belajar Aqil, 8 (1). pp. 10-17. ISSN 2598-7364

[img] Text (Artikel)
RAMA_61201_18102020058.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (385kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020058_SIMILARITY.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Reference)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_06_ref.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (130kB)
[img] Text
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_07_lamp.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
Official URL: https://ejournal.unisi.ac.id/index.php/jam/article...

Abstract

Media sosial merupakan media yang paling dekat masyarakat dan memilki kelebihan menguntungkan, dengan pengoptimalan dalam penggunaan media sosial sebagai strategi pemasaran dengan melakukan kampanye untuk memperkenalkan produk maupun perusahaan itu sendiri. Kampanye menggunakan media sosial atau lebih dikenal dengan digital campaign, merupakan sebuah kegiatan marketing secara online yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness sebuah perusahaan atau brand. Hal tersebut dimanfaatkan Ruang Belajar Aqil untuk membuat digital campaign untuk meningkatkan brand awareness dan secara bekesinambungan untuk menarik relawan maupun donatur melalui foto, postingan dan hashtag. Untuk menghimpun data peneliti menggunakan metode penelitian kualitatitf, dengan wawancara dan menyebar angket dengan teknik snowball sampling. Setelah data terkumpul, untuk menguji kevaliditasan menggunakan metode triangulasi. Diperolahan hasil bahwa digital campaign yang ada di Ruang Belajar Aqil mampu membangun brand awareness dan menarik masyarakat umum untuk menjadi relawan maupun donatur, hal tersebut secara langsung berdampak pada pekembangan Ruang Belajar Aqil sendiri. Adanya relawan membantu untuk memproduksi pustaka maupun program, semakin banyak program yang dibuat semakin luas dapat menjangkau sasaran pemberdayaan masyarakat, dan peran donatur disini untuk mefasilitasi berjalannya program yang ada

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: digital campaign, media sosial, strategi pemasaran
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Eza Amelsa Santoso
Date Deposited: 09 Aug 2022 13:29
Last Modified: 18 Aug 2022 07:49
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5131

Actions (login required)

View Item View Item