Lestari, Tria Jihan and KUSUMANINGTYAS, DIAN and SASONGKO, M. ZUHDI (2022) ANALISIS PENGARUH RATING, REVIEW DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE LAZADA. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisns, 1 (1). pp. 756-760.
Text (Full text)
RAMA_61201_18102020270.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (673kB) |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020270_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (References)
RAMA_61201_18102020270_0703108302_0709097606_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (349kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020270_0703108302_0709097606_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara rating, review dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas. Pengumpulan data dengan cara mendistribusikan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling serta sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden yang melakukan pembelian di Lazada. Dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan sofware SPSS Statistics 23. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara rating dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Serta tidak berpengaruh secara parsial antara review terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada dan terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara rating, review dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Hasil kebaruan dalam penelitian ini adalah variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah kualitas produk. Kata Kunci: Rating, Review, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rating, Review, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 550 Economics > 570 Management science 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Tria Jihan Lestari |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 07:13 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 07:13 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5105 |
Actions (login required)
View Item |