ANALISIS PENGARUH RATING, REVIEW DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE LAZADA

Lestari, Tria Jihan and KUSUMANINGTYAS, DIAN and SASONGKO, M. ZUHDI (2022) ANALISIS PENGARUH RATING, REVIEW DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE LAZADA. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisns, 1 (1). pp. 756-760.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_18102020270.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (673kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020270_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020270_0703108302_0709097606_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (349kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020270_0703108302_0709097606_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara rating, review dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas. Pengumpulan data dengan cara mendistribusikan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling serta sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden yang melakukan pembelian di Lazada. Dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan sofware SPSS Statistics 23. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara rating dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Serta tidak berpengaruh secara parsial antara review terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada dan terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara rating, review dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Hasil kebaruan dalam penelitian ini adalah variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah kualitas produk. Kata Kunci: Rating, Review, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rating, Review, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 570 Management science
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Tria Jihan Lestari
Date Deposited: 09 Aug 2022 07:13
Last Modified: 09 Aug 2022 07:13
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5105

Actions (login required)

View Item View Item