Margasiwi, Asis Sundari Sukma Intan and PURNOMO, HERY (2022) Optimalisasi Antrean Pelayanan Customer Service Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Kediri Trade Center. Widya Cipta: Jurnal Sekretari dan Manajemen, 6 (1). pp. 41-45. ISSN 2550-0791
Text (Surat Tugas, Sampul, Editorial, Daftar Isi)
Surat Tugas, Sampul, Editorial, Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_61201_18102020099.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (298kB) |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020099_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (References)
RAMA_61201_18102020099_0711098703_0713076803_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (133kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020099_0711098703_0713076803_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Bank merupakan lembaga keuangan yang berperan sebagai pendorong perekonomian guna meningkatkan taraf hidup masyarakat di seluruh dunia. Pada sebuah bank sangat diperlukan model antrean untuk mengatasi panjangnya antrean. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti kinerja dalam sistem antrean yang terjadi saat transaksi serta bagaimana cara mengoptimalkan pelayanan nasabah dengan menerapkan model antrean di PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Kediri Trade Center. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam mengumpulkan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara pengamatan serta interview sehingga dapat mengetahui antrean yang terjadi. Objek pada penelitian ini adalah Business Operational System Manager atau customer service. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja sistem antrean yang terjadi saat ini sudah optimal dengan tersedianya dua customer service. Kata Kunci: Bank, Antrean, Customer Service
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bank, Antrean, Customer Service |
Subjects: | 550 Economics > 570 Management science 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Asis Sundari Sukma Intan Margasiwi |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 07:11 |
Last Modified: | 06 Jun 2023 04:50 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5103 |
Actions (login required)
View Item |