Saheriestyan, Pungky and PRIMASATYA, NURITA and MUKMIN, BAGUS AMIRUL (2021) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR TEMA PERISTIWA ALAM MELALUI METODE DEMONSTRASI DENGAN BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT SWAY PADA SISWA KELAS 1. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_86206_18101100080.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_86206_18101100080_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (21MB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_86206_18101100080_0722039001_0710059001_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (741kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_86206_18101100080_0722039001_0710059001_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (366kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_86206_18101100080_0722039001_0710059001_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (474kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_86206_18101100080_0722039001_0710059001_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_86206_18101100080_0722039001_0710059001_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_86206_18101100080_0722039001_0710059001_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (324kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_86206_18101100080_0722039001_0710059001_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh, belum tuntasnya pemahaman siswa dalam muatan matematika, sehingga membutuhkan perbaikan dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui metode demonstrasi dengan berbantuan media pembelajaran microsoft sway dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas 1 pada tema peristiwa alam. Subyek dan setting pada penelitian ini adalah siswa kelas 1A SDN Burengan 2 Kota Kediri tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 28 siswa. Desain prosedur perbaikan pembelajaran dilakukan dalam 2 siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terjadi peningkatan prestasi belajar siswa, dari pra-siklus, siklus I ke siklus II. Pada pra-siklus rata-rata nilai prestasi belajar siswa hanya sebesar 65,71 dengan presentase ketuntasan 32,14%. Peningkatan tersebut dibuktikan dari hasil tes pada siklus I, yakni rata-rata nilai prestasi belajar siswa mencapai 73,21 dengan persentase ketuntasan sebesar 50%. Pada siklus II diperoleh rata-rata nilai prestasi belajar siswa naik mencapai 80,36 dengan persentase ketuntasan sebesar 75% Dengan begitu, dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa melalui metode demonstrasi dengan berbantuan media pembelajaran microsoft sway dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas 1A SDN Burengan 2 Kota Kediri pada tema peristiwa alam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, metode demonstrasi, media pembelajaran Microsoft sway |
Subjects: | 710 Education science > 772 Mathematics education 710 Education science > 793 PGSD 710 Education science > 798 Education technology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Pungky Saheriestyan |
Date Deposited: | 14 Aug 2022 12:14 |
Last Modified: | 14 Aug 2022 12:14 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5082 |
Actions (login required)
View Item |