ANALISIS PENERAPAN STRATEGI BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PADA KELOMPOK PAGUYUPAN AMREH MULYO

Nafi’ah, Yunita Khusnul and WIDODO, MOCH WAHYU (2022) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PADA KELOMPOK PAGUYUPAN AMREH MULYO. Economic Education and Entrepreneurship Journal, 5 (2). pp. 175-183. ISSN 2579-5902

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_18102020001.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020001_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020001_0721058605_0721088505_06_ref.pdf.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (185kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020001_0721058605_0721088505_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/E3J/artic...

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi mengenai Strategi bisnis pada UMKM keripik tempe Semoga Jaya yang masih belum maksimal. Untuk itu peneliti ingin mengetahui bagaimana model bisnis dan penyesuaian model bisnis pada UMKM tersebut menggunakan metode kualitatif deskripitif. Model bisnis yang digunakan UMKM keripik tempe Semoga Jaya menggunakan BMC. BMC yang ada di UMKM perlu adanya beberapa penyesuaian agar lebih maksimal. Pada Segmen pelanggan di UMKM perlu adanya perluasan pangsa pasar ke daerah karesidenan Kediri dengan mengunakan media toko online. Untuk Nilai proposisi perlu adanya inovasi pada kemasan serta penambahan dalam pemberian lebel halal. Dalam menjangkau pelanggannya membutuhkan adanya media sosial, toko online (e-comers) dan juga pusat oleh oleh pada daerah karesidenan kediri. Pada Customer Relationship perlu tambahan media sosial untuk memudahkan pelanggan dalam memesan, mendapatkan informasi tentang keripik tempe serta melakukan kompain atas produk. Untuk mendapatkan tambahan pendapatan pada UMKM dibutuhkan adanya inovasi variasi rasa pada keripik tempe.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: BMC, Model Bisnis, Strategi bisnis, UMKM
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Yunita Khusnul Nafi'ah
Date Deposited: 09 Aug 2022 07:03
Last Modified: 22 Aug 2022 06:42
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5040

Actions (login required)

View Item View Item