Aiza, Aelsa Putri Raza and PUSPITONINGRUM, ENCIL and AGAN, SUBARDI (2022) Pengaruh Penggunaan Media Gambar Ilustrasi terhadap Keterampilan Menulis Teks Negoisasi untuk Siswa Kelas X SMKN 2 Kediri Tahun Ajaran 2021/2022. In: Prosiding SEMDIKJAR (Seminar Nasional Pendidikan dan Pembelajaran). Universitas Nusantara PGRI Kediri, Kediri, pp. 221-227.
Text
Sampul, Daftar Isi, dan Artikel Pengaruh Penggunaan Media.pdf Download (1MB) |
|
Text
HASILP~1.PDF Download (1MB) |
|
Text
Peer Review Pengaruh Penggunaan Media Gambar Ilustrasi.pdf Download (512kB) |
Abstract
Hasil observasi yang sudah dilakukan ternyata menunjukkan bahwa tidak semuaguru Bahasa Indonesia telah melaksanakan pembelajaran dengan menggunakanmedia atau alat bantu mengajar karena beberapa guru masih menggunakansistem pembelajaran yang tradisional yaitu metode ceramah. Hasil belajar siswaterhadap penggunaan media pembelajaran berupa media gambar ilustrasiterhadap kegiatan menulis teks negoisasi pada siswa. Berdasarkan latarbelakang tersebut, mempunyai tujuan mendeskripsikan penerapan untuk menjawab masalah kebutuhan penggunaan media dalam pembelajaranketerampilan menulis teks negoisasi untuk kelas X SMKN 2 Kediri. Hal inidibuktikan adanya pengaruh penggunaan media gambar ilustrasi terhadap ketrampilan menulis teks negosiasi untuk siswa kelas X SMKN 2 Kediri TahunAjaran 2021/2022. Dapat diketahui pula hasil rata-rata posttest eksperimensebesar 85,85 lebih besar dari hasil rata-rata posttest kelas kontrol sebesar 77,34sehingga dari hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa adanya peningkatan setelahdilakukan penggunaan media gambar ilustrasi terhadap keterampilan menulis teks negoisasi.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | 500 Linguistics > 520 Linguistics 500 Linguistics > 521 Linguistics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Encil Puspitoningrum |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 10:54 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 11:19 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4791 |
Actions (login required)
View Item |