PITOYO, ANDRI and SUJARWOKO, SUJARWOKO and PUSPITONINGRUM, ENCIL (2019) Lesson Study Sebagai Upaya Peningkatan Keterampilan Menulis Karya Tulis Ilmiah Melalui Model Jigsaw Di Era Masyarakat Society 5.0. Prosiding Senasbasa (Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia), 3 (2). pp. 128-134. ISSN 2599-0519
Text (Sampul, Editorial, Daftar Isi, dan Artikel)
Sampul, Daftar Isi, dan Artikel Leason.pdf Download (894kB) |
|
Text (Uji plagiasi)
HASILL~1.PDF Download (1MB) |
|
Text (Peer review Encil)
Peer Review Lesson Study.pdf Download (525kB) |
Abstract
Harapan pembelajaran menulis karya tulis ilmiah bagi mahasiswa yang sudah duduk pada bangku perguruan tinggi yaitu mahasiswa sudah lancar dalam menulis karya tulis ilmiah berupa makalah. Selain itu, ketika mengaji sebuah persoalan dalam makalah mahasiswa dituntut untuk mengulas secara lebih kritis sesuai aturan kebijakan pedoman penulisan karya tulis ilmiah. saat saat dilakukan sebuah observasi dan wawancara pada mahasiswa masih ditemukan beberapa kesulitan dalam menyusun baik dari urutan kerangka penulisan, aspek pengembangan isi, tata bahasa, serta tampilan berupa format halaman, gambar, tabel dan aturan baku lainnya untuk menjadikan makalah menjadi sebuah karya tulis ilmiah yang baik dan benar. Dalam menghadapi era revolusi industri nyatanya dosen tidak hanya dituntut untuk menyampaikan materi tetapi juga mencontohkan penyampaian materi dengan memanfaatkan teknologi. Sedangkan mahasiswa tidak hanya dituntut untuk memahami materi yang disampaikan tetapi juga harus memanfaatkan teknologi. Dengan memanfaatkan kegiatan lesson study yang menggunakan model Jigsaw ini diharapkan proses pembelajaran materi tersampaikan dengan baik dengan memanfaatkan penggalian informasi teknologi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 500 Linguistics > 520 Linguistics 500 Linguistics > 521 Linguistics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Encil Puspitoningrum |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 09:10 |
Last Modified: | 17 Jul 2022 03:23 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4787 |
Actions (login required)
View Item |