Nuraida, Sela Arik Putri and KRISPHIANTI, YUANITA DWI and SETYAWATI, SRI PANCA (2022) LAYANAN BK BERBASIS KEARIFAN LOKAL MELALUI PERMAINAN JAMURAN TERHADAP PERCAYA DIRI SISWA. Seminar Nsional Virtual Konseling Kearifan Nusantara (KKN) 2 dan Call Paper, 2. pp. 211-221. ISSN 2810-0239
Text
C.2.a.4 Artikel.pdf Download (772kB) |
|
Text
C.2.a.4 Peer Review.pdf Download (3MB) |
|
Text
C.2.a.4 Turnitin.pdf Download (3MB) |
Abstract
Layanan bimbingan dan konseling merupakan salah satu layanan yang sistematis, objektif, dan logis yang dilakukan konselor untuk memfasilitasi kebutuhan siswa dalam mengarahkan, perkembangan konseli untuk mencapai kemandirian dirinya, kemampuan memahami, menerima dan mengambil keputusan. Dimasa saat ini masih banyak siswa yang kurang memiliki rasa percaya diri, dimana siswa kurang memahami tentang dirinya sendiri serta masih ragu-ragu dalam mengambil setiap keputusan, merasa malu ketika di depan umum dan takut untuk mengutarakan pendapat. Oleh karena itu perlu adanya pemberian layanan bimbingan dan konseling kepada siswa, berdasarkan permasalahan maka akan dilakukan kajian konseptual tentang layanan bimbingan dan konseling berbasis kearifan lokal melalui permainan jamuran. Permainan jamuran merupakan salah satu permainan kearifan lokal, dimana setiap tahap tahap permainan dapat membantu siswa untuk meningkatkan percaya diri yang dimiliki. Tujuan dari pemberian layanan BK berbasis kearifan lokal permainan jamuran merupakan salah satu inovasi dalam pemberian layanan BK, yang diharapkan nantinya mampu membantu siswa untuk lebih percaya diri
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | layanan bimbingan dan konseling, jamuran, percaya diri |
Subjects: | 580 Humaniora social science > 613 Humanities |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Yuanita Dwi Krisphianti |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 03:53 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 03:53 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4772 |
Actions (login required)
View Item |