PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE CLASSROOM DAN GOOGLE MEET TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA DISKRIT

WAHYUNIAR, LILIA SINTA and ROCHANA, SITI and MAHDIYAH, UMI and SHOFIA, NISKA and WIDODO, SURYO (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE CLASSROOM DAN GOOGLE MEET TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA DISKRIT. Jurnal AKSIOMA, 10 (2). pp. 1063-1073. ISSN 2442-5419

[img] Text (Artikel_PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE CLASSROOM DAN GOOGLE MEET TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA DISKRIT)
8. Artikel (Pengaruh Pembelajaran Daring dengan Google Classroom dan Google Meet Terhadap Minat Belajar Matematika Diskrit).pdf

Download (1MB)
[img] Text (Cek Plagiasi_PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE CLASSROOM DAN GOOGLE MEET TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA DISKRIT)
8. Turnitin_Artikel (Pengaruh Pembelajaran Daring dengan Google Classroom dan Google Meet Terhadap Minat Belajar Matematika Diskrit).pdf

Download (2MB)
[img] Text (Peer Review_PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE CLASSROOM DAN GOOGLE MEET TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA DISKRIT)
PEER REVIEW_Pengaruh Pembelajaran Daring dengan Google Classroom dan Google Meet Terhadap Minat Belajar Matematika Diskrit.pdf

Download (580kB)
Official URL: https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/matematik...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pegaruh pembelajaran daring dengan google classroom dan pengaruh pembelajaran darng dengan google meet terhadap minat belajar mahasiswa pada mata kuliah matematika diskrit serta untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring dengan google clasroom dan google meet secara bersama-sama terhadap minat belajar matematika diskrit. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan Simple Random Sampling. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan angket/kuisioner dengan menggunakan skala likert 1 sampai 4. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas terdiri dari 2 variabel yaitu variabel pertama pembelajaran daring dengan google classroom (X1) dengan 3 indikator, variabel kedua pembelajaran daring dengan google meet (X2) dengan 4 indikator. Variabel terikat dari penelitian ini adalah minat belajar (Y) dengan 4 indikator. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran daring dengan google classroom memberikan pengaruh positif sebesar 1,354 terhadap minat belajar matematika diskrit, pembelajaran daring dengan google meet memberikan pengaruh sebesar -0,540 terhadap minat belajar matematika diskrit. Pembelajaran daring dengan google classroom dan pembelajaran daring dengan google meet secara bersama-sama mempunyai pengaruh sebesar 55% terhadap minat belajar matematika diskrit, sedangkan sisanya 45% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: 710 Education science > 772 Mathematics education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika
Depositing User: Lilia Sinta Wahyuniar
Date Deposited: 11 Mar 2022 03:04
Last Modified: 11 Mar 2022 03:04
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4632

Actions (login required)

View Item View Item