Chesa, Amelia Putri and WIGUNA, FRANS ADITIA and DAMAYANTI, SUSI (2021) PENGARUH MODEL PROBING-PROMPTING LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENJELASKAN KEGIATAN EKONOMI PADA SISWA KELAS IV SDN MOJOROTO 4 KOTA KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_86206_17101100018.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_86206_17101100018_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (258kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_86206_17101100018_0719048206_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (820kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_86206_17101100018_0719048206_0723117802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (515kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_86206_17101100018_0719048206_0723117802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (393kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_86206_17101100018_0719048206_0723117802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (495kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_86206_17101100018_0719048206_0723117802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_86206_17101100018_0719048206_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (193kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_86206_17101100018_0719048206_0723117802_07_lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi hasil observasi yang dilakukan peneliti bahwa masih banyak siswa yang belum dapat menerima materi kegiatan ekonomi dengan baik, serta kegiatan pembelajaran cenderung monoton karena hanya mendengar penjelasan dari guru.Permasalahan dalam penelitian ini meliputi (1) Apakah ada pengaruh Model Probing-Prompting Learning terhadap kemampuan menjelaskan kegiatan ekonomi pada siswa kelas IV SDN Mojoroto 4 Kota Kediri, (2) Apakah ada pengaruh Model Konvensional terhadap kemampuan menjelaskan kegiatan ekonomi pada siswa kelas IV SDN Mojoroto 4 Kota Kediri, (3) Apakah ada perbedaan pengaruh antara model Probing-Prompting Learning dengan model Konvensional pada siswa kelas IV SDN Mojoroto 4 Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian True Experimental Design dengan jenis Control Group Pre-Test-Post-Test. Menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa tes dan teknik analisa data yang digunakan adalah uji Independent sample t-test.Hasil penelitian ini adalah; (1) Ada pengaruh model Probing-Prompting Learning terhadap kemampuan menjelaskan kegiatan ekonomi pada siswa kelas IV SDN Mojoroto 4 Kota Kediri, (2) Tidak ada pengaruh model Konvensional terhadap kemampuan menjelaskan kegiatan ekonomi pada siswa kelas IV SDN Mojoroto Kota Kediri, (3) Ada perbedaan pengaruh antara model Probing-Prompting Learning dengan model Konvensional terhadap kemampuan menjelaskan kegiatan ekonomi pada siswa kelas IV SDN Mojoroto 4 Kota Kediri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Probing-Prompting Learning, Kemampuan Menjelaskan, Kegiatan Ekonomi |
Subjects: | 710 Education science > 793 PGSD 710 Education science > 796 Education measurement and evaluation |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Amelia Putri Chesa |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 16:10 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 16:10 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3788 |
Actions (login required)
View Item |