Panduan Pelaksanaan Teknik Reframing dan Teknik Self Instruction untuk Meningkatkan Komitmen Tugas Siswa Sekolah Menengah Pertama

NAWANTARA, ROSALIA DEWI (2020) Panduan Pelaksanaan Teknik Reframing dan Teknik Self Instruction untuk Meningkatkan Komitmen Tugas Siswa Sekolah Menengah Pertama. Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Malang.

[img] Text
HAK CIPTA ROSA231-1-3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SERTIFIKAT HKI.pdf

Download (769kB)

Abstract

Buku Panduan Pelaksanaan Teknik Reframing dan Teknik Self Instruction untuk Meningkatkan Komitmen Tugas Siswa Sekolah Menengah Pertama� merupakan buku panduan cetak untuk membantu guru BK melaksanakan kegiatan konseling kelompok di sekolah. Buku panduan ini berisi tentang tahapan pelaksanaan teknik reframing dan teknik self instruction yang dioperasionalkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan dan tugas-tugas bagi siswa. Tahapan teknik reframing dan teknik self instruction diambil dari teori yang dikembangkan oleh tokoh kedua teknik tersebut. Tahapan teknik reframing terdiri atas (1) rasional & identifikasi persepsi dan perasaan konseli; (2) penjabaran peran dan jenis perasaan; (3) identifikasi persepsi alternatif; (4) modifikasi situasi dan persepsi; (5) pekerjaan rumah dan tindak lanjut. Tahapan teknik self instruction terdiri atas (1) rasional & identifikasi pikiran negatif; (2) pelatihan self guidance; (3) merumuskan perilaku yang diinginkan; (4) merumuskan self reinforcement; dan (5) pekerjaan rumah dan tindak lanjut.

Item Type: Other
Subjects: 710 Education science > 803 Guidance and counseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Rosalia Dewi Nawantara
Date Deposited: 21 May 2021 06:07
Last Modified: 29 Jun 2021 13:33
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3611

Actions (login required)

View Item View Item