Misnawati, Desy and WULANSARI, WIDI and YULIANTO, DEMA (2020) Mengembangkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Permainan Box and Board Colour pada Anak. Jurnal PELITA PAUD, 5 (1). pp. 1-7. ISSN 2615-0360
Text
Pengaruh Model Pembelajar Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa PG-PAUD Universitas Nusantara PGRI Kediri.pdf Download (2MB) |
|
Text
Uji Plagiasi Mengembangkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Permainan Box and Board Colour pada Anak.pdf Download (1MB) |
|
Text
Peer Review Mengembangkan Kemampuan Membaca_006.pdf Download (514kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan alat permainan edukatif box and board colour yang bermanfaat sebagai sarana meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi anak usia 4 – 5 tahun. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan mengadopsi langkah-langkah penelitian dari Borg dan Gall yang disederhanakan menjadi tiga tahap yaitu: pengumpulan data, desain produk, dan validasi desain. Analisis hasil validasi dilakukan dengan menggunakan rumus Aiken. Validasi Hasil penelitian ini sebagai berikut (1) menurut ahli materi, alat permainan edukatif box and board colour sesuai untuk pembelajaran membaca permulaan bagi anak usia 4 – 5 tahun, (2) menurut ahli media, alat permainan edukatif box and board colour tepat digunakan sebagai media pembelajaran bagi anak usia 4 – 5 tahun, (3) sesuai hasil validasi dari ahli materi dan media disimpulkan bahwa alat permainan edukatif box and board colour yang dihasilkan dinyatakan layak digunakan dalam pembelajaran meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi anak usia 4-5 tahun.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 710 Education science > 794 PGTK and PAUD |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Widi Wulansari |
Date Deposited: | 04 May 2021 06:28 |
Last Modified: | 04 May 2021 06:28 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3564 |
Actions (login required)
View Item |