Irawan, Darwin and HAKIMAH, EMA NURZAINUL (2019) Identifikasi Faktor Keputusan Pembelian Generasi Millenials Pada Produk Foodtruck Di Kota Kediri. In: “Revolusi Industri 4.0 VS Society 5.0: Quo Vadis Masa Depan Ekonomi Indonesia Berdaulat”, 28 September 2019, Kediri.
Text
61201_0727127801_Lembar Peer Review_Artikel_Prosiding_SENMEA 4_Identitas-Faktor-Keputusan Pembelian-Food Truck.pdf Download (1MB) |
|
Text
61201_0727127801_Similarity_Artikel_Prosiding_SENMEA 4_Identitas-Faktor-Keputusan Pembelian-Food Truck.pdf Download (1MB) |
|
Text
61201_0727127801_Artikel_Prosiding_SENMEA 4_Identitas-Faktor-Keputusan Pembelian-Food Truck.pdf Download (926kB) |
Abstract
Dalam persaingan, upaya menciptakan, menghantarkan dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang lebih baik kepada pasar sasaran yang dipilih adalah kunci untuk memenangkan pangsa pasar konsumen, salah satunya upaya menghantarkan produk seoptimal mungkin. Foodruck menjadi salah satu upaya pelaku bisnis menghantarakan produk dengan cara yang kekinian sehingga memiliki pangsa pasar tersendiri yaitu kaum millenial. Itulah mengapa kaum millenial Kediri sangat tertarik dengan foodruck dan menjadikan foodruck di Kediri sangat berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang melatarbelakangi keputusan pembelian pada produk foodtruck di Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian fenomenologi. Dilakukan dengan pengamatan langsung dan wawancara yang mendalam kepada konsumen foodruck. Informan dipilih dengan kriteria 5 R (Relevance, Recomendation, Rapport, Readiness, Reassurance). Pengamatan langsung dilakukan dengan observasi secara langsung pada lokasi foodtruck, perilaku, kegiatan konsumen dan keadaan foodtruck. Selanjutnya wawancara dilakukan untuk mengetahui latarbelakang informan membeli produk foodruck. Hasil dari pengamatan dan wawancara mendalam pada penelitian ini menemukan bahwa lokasi pembelian berada di Jln.PK Bangsa,Jl.Brawijaya dan Jl.Veteran. Produk yang dibeli dari snack , minuman hingga kopi. Latarbelakang narasumber membeli produk foodruck adalah 1. Kenyamanan saat membeli produk 2. Sistem seperti drivethru dan bebas parkir 3. Faktor antar teman dan keluarga 4. Sharing dengan pelaku foodruck. Kata kunci: Keputusan pembelian , produk, foodtruck
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Ema Nurzainul Hakimah |
Date Deposited: | 07 Jun 2021 02:13 |
Last Modified: | 07 Jun 2021 02:13 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3502 |
Actions (login required)
View Item |