HAKIMAH, EMA NURZAINUL (2016) Pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Khas Daerah Kediri Tahu Merek “POO” Pada Pengunjung Toko Pusat Oleh-Oleh Kota Kediri. Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen Bisnis, 1 (1). pp. 13-21. ISSN 2528-0929
Text
61201_0727127801_Artikel_Jurnal Nasional_NUSAMBA_Pengaruh Kesadaran Merek.pdf Download (203kB) |
|
Text
61201_0727127801_Lembar Peer Review_Artikel_Jurnal Nasional_NUSAMBA_Pengaruh Kesadaran Merek.pdf Download (1MB) |
|
Text
61201_0727127801_Similarity_Artikel_Jurnal Nasional_NUSAMBA_Pengaruh Kesadaran Merek.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian dilatarbelakangi dari brand equity yang ada di tahu POO ini, dimana konsumen akan merasakan kelezatan dan kenikmatan saat mengkonsumsi tahu ini. Menurut pengamatan peneliti tahu POO sangat laris terjual, bahkan ketika peneliti mendalami secara sepintas pada segmen yang lebih khusus tepatnya masyarakat pengunjung dan konsumen pada Toko Pusat Oleh-oleh Kota Kediri yang membeli berbagai produk olahan tahu merk POO. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu menjelaskan gambaran masing-masing variable penelitian yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Instrumen penelitian ini menggunakan angket/kuesioner sebagai pengumpul datanya. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pengunjung pada Toko Pusat Oleh-oleh Kota Kediri yang membeli produk tahu merk POO. Sampel yang diambil sebanyak100 orang dengan menggunakan teknik purpossive accidental sampling, yaitu merupakan teknik pengambilan sampel secara kebetulan yang ditemui oleh peneliti dilokasi dimana mereka adalah konsumen yang membeli makanan khas Kediri tahu merk POO .Teknik analisis yang digunakan menggunakan analisis regresi berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t dan uji F. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) secara parsial masing-masing variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (2) secara simultan (bersama-sama) variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata-kata kunci : Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Keputusan Pembelian, Uji F , Uji t
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Ema Nurzainul Hakimah |
Date Deposited: | 07 Jun 2021 01:54 |
Last Modified: | 07 Jun 2021 01:54 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3488 |
Actions (login required)
View Item |