Wihara, Dhiyan Septa (2019) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGAMBIL KREDIT DI LEMBAGA PERKREDITAN DESA “MARTO NUGROHO” DESA ROWOMARTO KECAMATAN PATIANROWO KABUPATEN NGANJUK. Akuntabilitas: Jurnal Ilmu-Ilmu Ekonomi, 12 (1). pp. 15-27. ISSN 2527-3906
Text (PENGARUH WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGAMBIL KREDIT DI LEMBAGA PERKREDITAN DESA “MARTO NUGROHO” DESA ROWOMARTO KECAMATAN PATIANROWO KABUPATEN NGANJUK)
Cover+isi artikel.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (639kB) |
|
Text (Peer Review)
Peer Riview.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Hasil SImilarity)
Cek Plagiasi.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis pengaruh word of mouth terhadap keputusan pengambilan kredit dilembaga perkreditan desa “marto nugroho” desa rowomarto kecamatan patianrowo kabupaten nganjuk, 2) Menganalisis pengaruh lokasi terhadap keputusan pengambilan kredit dilembaga perkreditan desa “marto nugroho” desa rowomarto kecamatan patianrowo kabupaten nganjuk, 3) menganalisis word of mouth dan lokasi terhadap keputusan pengambilan kredit dilembaga perkreditan desa “marto nugroho” desa rowomarto kecamatan patianrowo kabupaten nganjuk. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah aktif dan non aktif lembaga perkreditan desa “marto nugroho yang berjumlah 150 orang. Jumlah sampel yang digunakan adalah 60 responden dengan teknik penentuan sampel menggunakan rumus Slovin. pengambilan data dengan menggunakan kuisioner. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t untuk menganalisis pengaruh parsial dan uji F untuk menganalisis pengaruh simultan. Berdasarkan analisis tersebut diperoleh bahwa tingkat signifikan uji F sebesar 0,000 (p<0,05), hal ini berarti word of mouth dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit di lembaga perkreditan desa “marto nugroho” desa rowomarto kecamatan patianrowo kabupaten nganjuk. Disisi lain berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa secara parsial word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit di lembaga perkreditan desa “marto nugroho” desa rowomarto kecamatan patianrowo kabupaten nganjukt signifikansi 0,000 (p<0,05). Sedangkan lokasi secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit di lembaga perkreditan desa “marto nugroho” desa rowomarto kecamatan patianrowo kabupaten nganjuk dengan nilai signifikansi uji t sebesar 0,000 (p>0,05). Variabel word of mouth lebih dominan berpengaruh karena nilai beta lebih besar dibanding variabel lokasi yaitu 0,466.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Dhiyan Septa Wihara |
Date Deposited: | 07 Feb 2021 23:30 |
Last Modified: | 07 Feb 2021 23:30 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3007 |
Actions (login required)
View Item |