Afandi, 'Alia Nur Husna and Aka, Kukuh Andri (2019) Pengembangan dan Validasi Instrumen Analisis Buku Tematik-Terpadu pada Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 4 (2). pp. 199-219. ISSN 2579-6461
Text (Pengembangan dan Validasi Instrumen Analisis Buku Tematik-Terpadu pada Kurikulum 2013)
86206_0713118901.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) |
|
Text (SIMILARITY-TURNITIN)
86206_0713118901_SIMILARITY.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
|
Text (PEER REVIEW-KUKUH ANDRI AKA)
86206_0713118901_PEER REVIEW_KUKUH ANDRI AKA.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (702kB) |
Abstract
Tujuan penelitian pada artikel ini adalah untuk mengembangkan dan memvalidasi intrumen analisis buku tematik-terpadu yang mengacu pada kajian teori/variabel (1) karakteristik pembelajaran terpadu, (2) pendekatan saintifik, dan (3) prinsip buku ajar yang baik. Metode pada penelitian ini adalah; (1) mengkaji teori terkait pendekatan yang digunakan pada buku tematik-terpadu; (2) menyusun kisi-kisi intrumen yang terdiri dari variabel, sub variabel, dan indikator; (3) menyusun rubrik penskoran dan kriteria instrumen, (4) validasi kepada ahli; (5) perbaikan dan hasil akhir produk. Melalui kegiatan validasi ahli disimpulkan bahwa intrumen termasuk pada kategori yang valid dan dapat digunakan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 710 Education science > 793 PGSD 710 Education science > 797 Curriculum development |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Kukuh Andri Aka |
Date Deposited: | 12 Jan 2021 21:38 |
Last Modified: | 12 Jan 2021 21:38 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2831 |
Actions (login required)
View Item |