PENGARUH KOMPETENSI DOSEN DAN MOTIVASI MAHASISWA TERHADAP PRESTASI MAHASISWA DENGAN E-LEARNING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

KUSUMANINGTYAS, DIAN and SOLIKAH, MAR'ATUS (2020) PENGARUH KOMPETENSI DOSEN DAN MOTIVASI MAHASISWA TERHADAP PRESTASI MAHASISWA DENGAN E-LEARNING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Jurnal Penelitian Teori & Terapan Akuntansi PETA, 5 (2). pp. 1-16. ISSN 2528-2581

[img] Text (Full text)
62401_0709047405.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (759kB)
[img] Text (Peer Review)
62401_0709047405_PEER_REVIEW.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (495kB)
[img] Text (Similarity)
Pengaruh_Kompetensi_Dosen_dan_Motivasi_Mahasiswa_t.pdf - Published Version

Download (2MB)
Official URL: http://journal.stieken.ac.id/index.php/peta/articl...

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan motivasi terhadap prestasi mahasiswa dengan metode e-learning sebagai variabel interveningnya. Penelitian ini bersifat diskriptif, populasinya adalah mahasiswa Prodi Akuntansi yang pernah melakukan perkuliahan secara online dan berjumlah 27 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dengan kuisioner yang diberikan secara langsung ke mahasiswa. Teknik Analisa Data menggunakan Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi dosen berpengaruh secara tidak langsung terhadap prestasi mahasiswa dengan e-learning sebagai variabel intervening, sedangkan motivasi mahasiswa tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi mahasiswa dengan e-learning sebagai variabel intervening. Kata Kunci: kompetensi dosen, motivasi, prestasi, e-learning

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 562 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Akuntansi
Depositing User: MarAtus Solikah
Date Deposited: 13 Dec 2020 07:24
Last Modified: 27 Jul 2021 12:08
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2722

Actions (login required)

View Item View Item