NUGROHO, ISFAUZI HADI and YULIANTO, DEMA (2020) Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan di Era Kenormalan Baru pada Dunia PAUD. Jurnal al–Hikmah, 8 (1). pp. 150-156.
Text
Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan di Era Kenormalan Baru pada Dunia PAUD.pdf Download (383kB) |
|
Text
Uji Plagiasi Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan di Era Kenormalan Baru pada Dunia PAUD.pdf Download (1MB) |
|
Text
Peer Review Penerapan Disiplin.pdf Download (545kB) |
Abstract
Wabah penyakit coronavirus (COVID-19) telah dinyatakan darurat kesehatan masyarakat oleh World Health Organization (WHO) dan virusnya kini telah menyebar ke banyak negara dan wilayah. Banyak korban telah meninggal yang disebabkan COVID-19 ditularkan melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi. Penting bagi warga sekolah untuk mengambil tindakan pencegahan penularan lebih lanjut serta mengurangi dampak wabah dan mendukung program pemerintah menangani Virus Corona. Perlindungan anak-anak dan fasilitas pendidikan sangat penting. Tindakan pencegahan oleh setiap lembaga pendidikan diperlukan untuk mencegah potensi penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah. Dalam persiapan menuju tatanan kenormalan yang baru, maka diperlukan kedisiplinan warga sekolah serta persiapan dan pengaturan kelas yang sehat untuk mencegah penyebaran Virus Corona pada Anak Usia Dini. Selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan psikologis siswa berupa kelekatan emosional dan untuk mempertahankan profesionalitas seorang guru dalam menyelengarakan pendidikan dan mencegah penyebaran pandemi Corona maka tetaplah diperlukan kelas fisik disertai Program PAUD Sehat dengan mengutamakan pelaksaan protokol kesehatan dari pemerintah secara disiplin.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 710 Education science > 794 PGTK and PAUD |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Dema Yulianto |
Date Deposited: | 13 Nov 2020 23:49 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 23:49 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2602 |
Actions (login required)
View Item |