Achilia, Ifadah and IRMAYANTI, ELIS and PRASTYANINGTYAS, EFA WAHYU (2020) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) MATA PELARAN EKONOMI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full Text)
RAMA_87203_13101040108.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_87203_13101040108_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (204kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1)
RAMA_87203_13101040108_0006016701_0711098201_01_front_ref.pdf Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (872kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_87203_13101040108_0006016701_0711098201_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (457kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_87203_13101040108_0006016701_0711098201_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (628kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_87203_13101040108_0006016701_0711098201_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (513kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_87203_13101040108_0006016701_0711098201_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (276kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_87203_13101040108_0006016701_0711098201_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (379kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_87203_13101040108_0006016701_0711098201_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui untuk mengetahui motode pelajaran Student Team Achievement Division (STAD) yang digunakan dalam. pelajaran ekonomi. Model pendekatan yang digunakan adalah Cooperative Learning (Pembelajaran Kooperatif). Dalam pelaksaan penelitian ini menggunakan model pembelajaran kelompok, yaitu dengan membagi siswa menjadi 5 (lima) kelompok dalam satu kelompok ada empat siswa. Pengembangan pelajaran ini melalui model validasi media dengan Dosen, untuk mengetahui seberapa layak media yang digunakan untuk penelitian ini. Hasil dari penitian ini Media Layak jika sudah tervalidasi dan Sangat layak digunakan untuk pengembangan perangkat pembelajaran. Jenis penilitian ini adalah penelitian pengembangan. Peneilian ini mengembangkan perangkat pembelajaran untuk siswa X SMK. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana Pengembangan Perangkat Pembelajaran Metode STAD, Mata Pelajaran Ekonomi? Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah ADDIE model yang terdeiri dari lima tahap, yaitu (1) Analysis, (2) Design, (3) Development (4) Implementation, (5) evaluation. Sebelum diujicobakan, produk pengembangan perangkat ini divalidasi. Validasi pengembangan dilakukan oleh ahli materi dan ahli Bahasa. Validasi dilakukan dengan mengisi angket kevalidan. Validasi yang dilakukan Ahli Materi dan Ahli Bahasa yaitu meliputi, (1) Validasi RPP, (2) Validasi Silabus (3) LKS. Berdasarkan hasil validasi ahli materi dan bahasa diperoleh skor sebasar 90,58% dan 91,29% di katakana sangat layak digunakan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Perangkat Pembelajaran, Motode STAD, Mata Pelajaran Ekonomi |
Subjects: | 710 Education science > 723 Economic education 710 Education science > 726 Accounting education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Ifadah Achilia |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 01:57 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 01:57 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2173 |
Actions (login required)
View Item |