Basuki, Chintia Dewi Basuki (0013) HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT BUKIT DHOHO INDAH KABUPATEN KEDIRI. Simki-Economic, 01 (07).
Text
ef22b14347ee46eacb4bdbf0de2331d0.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul 't*94 promosi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen PT Bukit Dhoho Indah Kabupaten Kediri. Tujuan penelitian ini untuk mengetatrui dan menganalisis pengaruh h*gq promosi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Bukit Dhoho Indah Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian iil9.725 oran& data ini didapat dari data pengunjung pada bulan Januari - April talun 2017. Dengan menggunakan cara exidence dan penggunaan peneatuan 100 responden menggunakan cara hitung Slovin. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier bergandadan asumsi klasik. Hasil pengolahan data menunjukkan harga (X1), promosi (&) dan kualitas layanan (X3) secara signifikan mempengaruhi kepuasan konsumen PT Bukit Dhoho Indah Kabupaten Kediri. Hal ini ditunjukkan dengan t1ft*g dari variabel harga 3,351 tingkat signifikan 0,001, hasil t6** dari variabel promosi 3,048 tingkat signifikan 0,003 dan tau,gdari variabel kualitas layanan 2,811 tingkat signifikan 0,006. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang dihasilkan masing-masing variabel berada dibawah 0,05. Kemudian uji F menunjulikan harga (X1), promosi (Xz) dan kualitas layanan (Xr) secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen PT Bukit Dhoho Indah Kabupaten Kediri. IIal ini ditunjukftan dengan nilai uji F yang dihasilkan bahwa nilai F66or= 13,366 > Fora = 2,696 atau nilai sig. : 0,000 < 0,05, jadi H4 diterima ; artinya secara simultan, serta semakin tinggi nilai ketiga variabel tersebut maka semakin tinggi pula kepuasan konsumen di PT Bukit Dhoho lndah Kabupaten Kediri. Hal ini diturjukkan de,ngur admya koefisien determinasi berganda mtara harga (X1), p,romosi (X2), dan kualitas layanan (X3) dengan kepuasan konsumen yang menunjukkan nilai Rf adalah sebesar 29,5Yo serta kepuasan konsumen (Y). Menunjukkan signifikan ketiga variabel terhadap kepuasan konsumen sebesar 29,5yo, berarti masih ada variabel lain sebesar '10,5o/o yang dapat menjelaskan variabel kepuasan konsumen (Y) tetapi tidak diteliti dalam penelitian ini. Implikasi praktis pada penelitian ini yaitu Konsumen mempunyai tujuan dalam memilih tempat rekreasi. Oleh karena itu, konsumen setiap informasi yang telah didapat saat menikmati wahana yang telah disediakan, 56foingga membuat konsumen nyaman dengan pelayanan yang diberikan dqn kepuasan konsumen tercipta. Sehinggq peneliti memberikan saran bagi peneliti selanjutnya yaitu menambahkan variabel lain seperti lokasi, discomt, dan iklan terhadap keputusan pembelian, dan menambahkan 200 sampel.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Najibulloh Muzaki |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 04:40 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 04:40 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/17345 |
Actions (login required)
View Item |