Arianti, Chindy Mei (2024) Pengaruh suasana belajar dan keaktifan siswa terhadap hasil belajar matematika siswa. Post-Doctoral thesis, UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI.
Text (Full Text)
RAMA_84202_2015010025.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_84202_2015010025_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_84202_2015010025_0713087101_070596503_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_84202_2015010025_0713087101_070596503_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_84202_2015010025_0713087101_070596503_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_84202_2015010025_0713087101_070596503_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_84202_2015010025_0713087101_070596503_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_84202_2015010025_0713087101_070596503_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (494kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_84202_2015010025_0713087101_070596503_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini betujuan: (1) mengetahui pengaruh suasana belajar terhadap hasil belajar matematika; (2) mengetahui pengaruh keaktifan siswa terhadap hasil belajar matematika siswa; dan (3) mengetahui pengaruh suasana belajar dan keaktifan siswa terhadap hasil belajar matematika siswa. Metode penelitian ini menggunakan expostfacto dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebnayak 51 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Pengambilan data menggunakan metode dokumentasi, angket dan tes. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Dari uji analisis regresi sederhana diperoleh hasil sebagai berikut: suasana belajar memperoleh nilai t-hitung sebesar 239.419 dan keaktifan siswa memperoleh nilai t-hitung 239.419. Dimana kedua hasil t-hitung suasana belajar dan keaktifan siswa > t-tabel 1.682 yang artinya hipotesis 1 dan hipotesis 2 diterima atau menolak . Dari uji regresi linear berganda diperoleh nilai f-hitung 831.286 > f-tabel 3.238 yang artinya hipotesis 3 diterima atau menolak Pengaruh suasana belajar dan keaktifan siswa terhadap hasil belajar matematika siswa sebesar 97.7%.
Item Type: | Thesis (Post-Doctoral) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Suasana, keaktifan, hasil belajar |
Subjects: | 710 Education science > 770 Mathematics education and nature knowledge (mipa) 710 Education science > 772 Mathematics education |
Depositing User: | Chindy Mei Arianti |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 11:06 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 11:06 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/17100 |
Actions (login required)
View Item |