Jannah, Ro'ikatul (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ASICC UNTUK MENINGKATKAN METAKOGNISI PESERTA DIDIK SMP NEGERI 5 KERTOSONO BERBASIS LESSON STUDY. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_84205_2015020011.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_84205_2015020011_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (226kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_84205_2015020011_0713088605_0717058904_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_84205_2015020011_0713088605_0717058904_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (444kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_84205_2015020011_0713088605_0717058904_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (494kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_84205_2015020011_0713088605_0717058904_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (444kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_84205_2015020011_0713088605_0717058904_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_84205_2015020011_0713088605_0717058904_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (418kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_84205_2015020011_0713088605_0717058904_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil studi observasi kelas VIII di SMPN 5 Kertosono yang mengungkapkan bahwa perencanaan pembelajaran, pemahaman konsep bacaan, dan strategi pemecahan masalah belum diberdayakan. Selain itu,hasil analisis instrumen MAI siswa masih sangat kurang. Oleh karena itu, model pembelajaran ASICC dipilih untuk mencapai keberhasilan pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan metakognisi siswa melalui penerapan model pembelajaran ASICC. Fokus penelitian ini adalah 18 siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kertosono. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas berbasis lesson study yang dilaksanakan selama 6 pertemuan atau 2 siklus. Analisis data yang digunakan merupakan skor kesadaran dan keterampilan metakognisi pada siklus satu yang dibandingkan dengan siklus dua dan diuji dengan menggunakan analisis N-Gain. Hasil uji N-Gain kesadaran metakognisi siklus pertama 11,1% siswa berada dalam kategori "sedang" dan siklus kedua meningkat menjadi 22,2%. Sedangkan keterampilan metakognisi mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam kategori "tinggi", pada awal siklus 16,7% dan meningkat menjadi 33,3% pada siklus kedua. Temuan lain mengungkapkan siswa dengan kesadaran metakognisi yang baik tidak selalu memiliki keterampilan metakognisi yang baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian tindakan kelas, kesadaran metakognisi, keterampilan metakognisi, ASICC. |
Subjects: | 100 Mathematics and natural science > 113 Biology (and general biotechnology) 710 Education science > 770 Mathematics education and nature knowledge (mipa) 710 Education science > 771 Biology education 710 Education science > 775 Natural sciences education (science) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Ro'ikatul Jannah |
Last Modified: | 21 Aug 2024 09:04 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/16787 |
Actions (login required)
View Item |