PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE KANA EATERY

Labu, Clara Putri Yedina (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE KANA EATERY. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2012010361.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010361_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (686kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010361_0014057501_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010361_0014057501_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010361_0014057501_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (591kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010361_0014057501_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010361_0014057501_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010361_0014057501_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (203kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010361_0014057501_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi pada saat ini tetapi terdapat masalah yaitu sulitnya untuk mengukur secara akurat dampak social media influencer dan content marketing terhadap keputusan pembelian.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh social media influencer terhadap keputusan pembelian, bagaimana pengaruh content marketing terhadap keputusan pembelian, bagaimana pengaruh social media influencer dan content marketing terhadap keputusn pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Cafe Kana Eatery. Peneliti menetapkan 97 responden, jenis penentuan sampel yang digunakan adalah random sampling dengan beberapa ketentuan kriteria yang telah ditetapkan oleh peneliti. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner melalui google form kepada responden. Sedangkan dalam penelitian ini sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode kuisioner (angket) dengan metode google form. Hasil dari penelitian ini dapat dilihat dari uji analisis linear berganda Y= 7,999 + -0,097 X1 + 0,386 X2 ,yang menunjukkan bahwa social media influencer berdampak positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan content marketing berdampak positif dan signiikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Social Media Influencer memiliki pengaruh positif dan tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian karena responden lebih tertarik kepada konten promosi yang ditampilkan pada media sosial daripada orang/influencer yang membuat video promosi tersebut (2) Content Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) Social Media Influencer dan Content Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Social Media Influencer, Content Marketing, Keputusan Pembelian, Cafe
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Clara Putri Yedina Labu
Last Modified: 17 Aug 2024 07:43
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/16323

Actions (login required)

View Item View Item