PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND IMAGE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MIE GACOAN KOTA KEDIRI

Pramita, Shely Dea (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND IMAGE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MIE GACOAN KOTA KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2012010267.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010267_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (353kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010267_0716086403_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010267_0716086403_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010267_0716086403_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (759kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010267_0716086403_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010267_0716086403_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (35kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010267_0716086403_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (246kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010267_0716086403_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh restoran Mie Gacoan baru dijalankan sekitar 6 tahunan, sudah mampu menghasilkan keuntungan sekitar 40-50% dari omset penjualan. Kombinasi harga murah, rasa yang lezat, dan fasilitas restoran yang nyaman inilah yang pada akhirnya membuat Mie Gacoan langsung dikenal secara luas. Keputusan pembelian konsumen pada Mie Gacoan di Kota Kediri menjadi faktor meningkatnya penjualan. Berdasarkan fenomena diatas, tingginya keputusan pembelian konsumen pada Mie Gacoan menjadi ketertarikan peneliti untuk mengkaji lebih lanjut untuk mengetahui pemasaran Mie Gacoan, terutama mengenai digital marketing, brand image, dan online customer review. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh antara digital marketing, brand image, dan online customer review secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada Mie Gacoan. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif yang datanya diperoleh dari menyebarkan kuesioner kepada konsumen Mie Gacoan dengan kriteria konsumen pernah membeli produk Mie Gacoan di Kota Kediri dengan minimal 2 kali pembelian dan pernah membeli produk Mie Gacoan melalui website (e-commerce). Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis dengan aplikasi SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Digital marketing secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (2) Brand image secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (3) Online customer review secara parsial berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. (4) Digital marketing, brand image, dan online customer review secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah digital marketing dan brand image merupakan faktor dalam menentukan keputusan pembelian dari konsumen Mie Gacoan Kota Kediri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, brand image, online customer review, keputusan pembelian
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Shely Dea Pramita
Last Modified: 16 Aug 2024 09:43
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/16054

Actions (login required)

View Item View Item