Nurwahyudi, Rizki (2024) GAME EDUKASI PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS PADA ANAK USIA 9 SAMPAI 12 TAHUN. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full Text)
RAMA_55201_2013020049.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_55201_2013020049_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (794kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (304kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (67kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Kebanyakan game yang beredar saat ini memiliki bentuk permaianan yang kurang mendidik,bahkan seringkali memiliki dampak negatif bagi penggunanya.terutama bagi anak-anak yang belum bisa membedakan antara hal positif dan hal negatif. Anak usia dini lebih tertarik kepada permaian yang mudah dimainkan dan memiliki tampilan yang menarik dan bentuk gambar yang bervariasi. Ada beberapa masalah dalam penelitian ini yaitu media pembelajaran yang digunakan masih bersifat tertuju pada poster dinding. Maka dari itu peneliti bertujuan untuk membuat sebuah game edukasi pengenalan rambu lalu lintas. Penelitian ini juga dapat membantu dalam membuat memulai merancang game ini. Di dalam metode ini terdapat 5 tahapan yaitu analisis kebutuhan sistem,pembuatan,desain,implementasi,testing dan perawatan. Hasil penelitian ini adalah berhasil dibuat sebuah game edukasi pengenalan rambu lalu lintas untuk anak usia 9 sampai 12 tahun ,yang telah di uji melalui pengujian black box dengan menggunakan sampel sebanyak 10 anak dan telah melalui pengujian kuisioner sebanyak 10 responden dan memiliki presentasi 69% denagn indikator cukup setuju.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi,Rambu Lalu Lintas |
Subjects: | 410 Engineering science > 457 Computer engineering 410 Engineering science > 459 Computer science 410 Engineering science > 461 Information systems |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | Rizki Nurwahyudi |
Last Modified: | 15 Aug 2024 14:07 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15775 |
Actions (login required)
View Item |