GAME EDUKASI PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS PADA ANAK USIA 9 SAMPAI 12 TAHUN

Nurwahyudi, Rizki (2024) GAME EDUKASI PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS PADA ANAK USIA 9 SAMPAI 12 TAHUN. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_55201_2013020049.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_55201_2013020049_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (794kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (67kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_55201_2013020049_0720117501_0708028704_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kebanyakan game yang beredar saat ini memiliki bentuk permaianan yang kurang mendidik,bahkan seringkali memiliki dampak negatif bagi penggunanya.terutama bagi anak-anak yang belum bisa membedakan antara hal positif dan hal negatif. Anak usia dini lebih tertarik kepada permaian yang mudah dimainkan dan memiliki tampilan yang menarik dan bentuk gambar yang bervariasi. Ada beberapa masalah dalam penelitian ini yaitu media pembelajaran yang digunakan masih bersifat tertuju pada poster dinding. Maka dari itu peneliti bertujuan untuk membuat sebuah game edukasi pengenalan rambu lalu lintas. Penelitian ini juga dapat membantu dalam membuat memulai merancang game ini. Di dalam metode ini terdapat 5 tahapan yaitu analisis kebutuhan sistem,pembuatan,desain,implementasi,testing dan perawatan. Hasil penelitian ini adalah berhasil dibuat sebuah game edukasi pengenalan rambu lalu lintas untuk anak usia 9 sampai 12 tahun ,yang telah di uji melalui pengujian black box dengan menggunakan sampel sebanyak 10 anak dan telah melalui pengujian kuisioner sebanyak 10 responden dan memiliki presentasi 69% denagn indikator cukup setuju.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi,Rambu Lalu Lintas
Subjects: 410 Engineering science > 457 Computer engineering
410 Engineering science > 459 Computer science
410 Engineering science > 461 Information systems
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika
Depositing User: Rizki Nurwahyudi
Last Modified: 15 Aug 2024 14:07
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15775

Actions (login required)

View Item View Item