UPAYA PENINGKATAN PEMBELAJARAN TEKNIK DASAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF SISWA KELAS V MI ROUDLOTUT THOLIBIN KECAMATAN KAYEN KIDUL KABUPATEN KEDIRI

Junaidi, Muhamad (2024) UPAYA PENINGKATAN PEMBELAJARAN TEKNIK DASAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF SISWA KELAS V MI ROUDLOTUT THOLIBIN KECAMATAN KAYEN KIDUL KABUPATEN KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_85201_17101090125.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_85201_17101090125_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (488kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_85201_17101090125_0709099001_0714078903_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_85201_17101090125_0709099001_0714078903_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_85201_17101090125_0709099001_0714078903_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_85201_17101090125_0709099001_0714078903_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_85201_17101090125_0709099001_0714078903_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_85201_17101090125_0709099001_0714078903_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (109kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_85201_17101090125_0709099001_0714078903_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, tiap siklus terdiri dari 2 pertemuan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V Mi Roudlotut Tholibin Kecamatan Kabupaten Kediri tahun 2023/2024, sebanyak 20 siswa. Instrumen yang digunakan untuk pengambilan data pada penelitian ini adalah lembar penilaian passing bawah, lembar observasi untuk siswa dan lembar observasi untuk guru. Berdasarkan hasil observasi, pembahasan dan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran passing bawah melalui metode pembelajaran kooperatif pada siswa kelas V Mi Roudlotut Tholibin selama 2 siklus dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil pengamatan hasil belajar siswa dari 20 siswa pada kondisi awal jumlah siswa yang mencapai nilai KKM 75 hanya 4 sampai 6, dan pada siklus I meningkat menjadi 10 sampai 14 siswa, kemudian pada siklus II, meningkat menjadi 17 sampai 18 siswa yang mencapai nilai KKM 75 bahkan lebih. Sehingga ketuntasan klasikal dalam kelas tersebut sudah lebih dari 75% siswa yang tuntas belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Upaya Peningkatan Pembelajaran Teknik Dasar Passing Bawah, Melalui Metode Pemebelajaran Kooperatif
Subjects: 710 Education science > 760 Sports and health education education
710 Education science > 761 Physical education, health and recreation
710 Education science > 762 Physical education and health sciences
710 Education science > 763 Sports and health education
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Muhamad Junaidi
Last Modified: 15 Aug 2024 04:44
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15586

Actions (login required)

View Item View Item