Nisa, Henida Khoirun (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT MEGA KOMPUTER COURSE. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_61201_2012010213.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010213_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (559kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010213_0730088001_0704047306_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010213_0730088001_0704047306_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (410kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010213_0730088001_0704047306_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (764kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010213_0730088001_0704047306_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (946kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010213_0730088001_0704047306_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_61201_2012010213_0730088001_0704047306_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (426kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010213_0730088001_0704047306_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (584kB) | Request a copy |
Abstract
PT Mega Komputer Course merupakan salah satu lembaga penyedia layanan bimbingan belajar computer yang didirikan pada tahun 2022 dan berkembang cukup pesat di usianya yang terbilang masih muda. Dari hasil observasi menunjukkan bahwa terdapat masalah dalam kualitas pelayanan yaitu fasilitas yang diberikan dinilai kurang optimal. Selain itu harga yang tinggi serta kurangnya kesadaran kedisiplinan karyawan menjadi hal yang beberapa kali masih dikeluhkan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik penelitian kausalitas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 80 responden yang dihitung menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan analisis data regresi liner berganda dan pengujian menggunakan software IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta kinerja karyawan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan secara simultan, kualitas pelayanan, harga dan kinerja karyawan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Disarankan agar lembaga mampu memberikan fasilitas yang layak, memperhatikan pemberian harga yang sesuai dengan manfaat yang diterima pelanggan serta meningkatkan kinerja karyawan dengan melakukan evaluasi atau memberikan pelatihan. Selain itu, bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk memperluas variabel penelitian seperti kualitas produk, fasilitas, kepercayaan dan promosi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kinerja Karyawan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | 410 Engineering science > 462 Information technology 550 Economics > 571 Management 710 Education science > 780 Technology and vocational education science |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Henida Khoirun Nisa |
Last Modified: | 09 Aug 2024 05:52 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14641 |
Actions (login required)
View Item |