PENGARUH KEPERCAYAAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE SHOPEE DI MAHAPENA ADVENTURE STORE

Purbasari, Devi Hermawati (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE SHOPEE DI MAHAPENA ADVENTURE STORE. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2012010244.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010244_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (231kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010244_0711118603_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (706kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010244_0711118603_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010244_0711118603_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010244_0711118603_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010244_0711118603_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010244_0711118603_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (158kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010244_0711118603_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Devi Hermawati Purbasari: Pengaruh Kepercayaan dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Shopee di Mahapena Adventure Store, Skripsi, Manajemen, FEB, UNP Kediri, 2024 Kata Kunci : Kepercayaan, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya masalah terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mahapena adventure store. Yang mempengaruhi keputusan pemebelian ditinjau dari Kepercayaan dan Electronic Word of Mouth merupakan fokus masalah dalam penelitian ini. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh Kepercayaan dan Electronic Word of Mouth secara parsial maupun simultan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengalisis pengaruh kepercayaan dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada toko online shopee di Mahapena adventure store. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kausalitas, dengan data primer yang berupa jawaban kuesioner yang disebarkan secara online kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk Mahapena. Sampel penelitian ini berjumlah 60 responden dengan penentuan sampel Simple Random Sampling. Teknik Pengumpulan data dengan kuisioner online yang disebar melalui fitur chat Whatsapp customer Shopee berupa link Google form dan telah memenuhi uji validitas dan relibilitas, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data digunakan yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t dan uji f, serta koefisien determinasi dengan bantuan software IBM SPSS for windows versi 25. Hasil dari penelitian ini diperoleh dari persamaan regresi sebagai berikut. Y = 6,803 + 0,587X1 + 0,311X2 nilai α 6,803 yang artinya semua variabel bebas yaitu Kepercayaan dan Electronic Word of Mouth memiliki hubungan yang positif terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Regresi X1 0,587 dan Regresi X2 0,311. Maka semua variabel bebas naik satu peningkatan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mahapena adventure store di Shopee (2) Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mahapena adventure store di Shopee (3) Kepercayaan dan Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mahapena adventure store di Shopee.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Devi Hermawati Purbasari
Last Modified: 07 Aug 2024 13:32
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14500

Actions (login required)

View Item View Item