Putri, Ananda Eka (2024) PENGARUH HARGA, MEDIA SOSIAL, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS UMKM RAHMA CATERING GURAH). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full Text)
RAMA_61201_2012010214.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010214_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (846kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010214_0711118603_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (993kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010214_0711118603_0723117802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (277kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010214_0711118603_0723117802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (682kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010214_0711118603_0723117802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (497kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010214_0711118603_0723117802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_61201_2012010214_0711118603_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (429kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010214_0711118603_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah semakin ketatnya persaingan dagang saat ini yang membuat produsen harus bisa menyusun strategi pemasaran untuk memasarkan produknya dan mempertahankan konsumen. Dalam persaingan tersebut Rahma Catering perlu pemasaran yang mempertimbangkan harga, media sosial, dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini (1) mengetahui dan menganalisis apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial (2) mengetahui dan menganalisis apakah media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial (3) mengetahui dan menganalisis apakah WOM berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial (4) mengetahui dan menganalisis apakah harga, media sosial, dan WOM berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode accidental sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden merupakan konsumen Rahma Catering Gurah dan dianalisis menggunakan uji sumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji f dengan software SPSS 23. Hasil penelitian adalah (1) Variabel harga memperoleh nilai signifikan 0.041 < 0.05 dengan nilai t hitung 2.117 dan t tabel sebesar 2.028. (2) Variabel media Sosial memperoleh nilai signifikan 0.097 > 0.05 dengan t hitung 1.705 dan t tabel sebesar 2.028. 71. (3) Variabel word of mouth (X3) memperoleh nilai signifikan 0.056 > 0,05 dengan nilai t hitung 1.978 dan t tabel sebesar 2.028. (4) Variabel harga (X1), media sosial (X2), dan word of mouth (X3) memperoleh nilai signifikan 0.000 < 0.05 dengan F hitung 35.799 dan F tabel sebesar 2.87. Kesimpulan penelitian adalah (1) Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Rahma Catering Gurah secara parsial. (2) Media Sosial tidak berpengaruh signifikan pada Keputusan Pembelian di Rahma Catering Gurah secara parsial. (3) Word Of Mouth tidak berpengaruh pada Keputusan Pembelian Rahma Catering Gurah secara parsial. (4) Harga, Media Sosial, dan Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Rahma Catering Gurah secara simultan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Media Sosial, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Ananda Eka Putri |
Last Modified: | 05 Aug 2024 15:30 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14284 |
Actions (login required)
View Item |