“PENGARUH LIVE STREAMING, FLASHSALE, CASHBACK PROMOTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING” (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN ANGKATAN 2020 UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI PENGGUNA SHOPEE)

Kurniasari, Mariana Laili (2024) “PENGARUH LIVE STREAMING, FLASHSALE, CASHBACK PROMOTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING” (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN ANGKATAN 2020 UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI PENGGUNA SHOPEE). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2012010218.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010218_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (182kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010218_0711118603_0706067004_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010218_0711118603_0706067004_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010218_0711118603_0706067004_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (757kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010218_0711118603_0706067004_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (630kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010218_0711118603_0706067004_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010218_0711118603_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (307kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010218_0711118603_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (878kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya masalah terhadap fenomena Impulsive Buying pada mahasiswa manajemen angkatan 2020 Universitas Nusantara PGRI Kediri pengguna shopee. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh live streaming terhadap impulsive buying aplikasi shopee pada mahasiswa prodi manajemen UNP Kediri angkatan 2020 secara parsial. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari live streaming terhadap impulsive buying pada aplikasi shopee pada mahasiswa prodi manajemen UNP Kediri angkatan 2020 secara parsial. (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh cashback promotion terhadap impulsive buying pada aplikasi shopee pada mahasiswa prodi manajemen UNP Kediri angkatan 2020 secara parsial. (4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari live streaming, flashsale dan cashback promotion terhadap impulsive buying pada aplikasi shopee pada mahasiswa prodi manajemen UNP Kediri angkatan 2020 secara simultan. Dalam penelitian ini, pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan fokus pada kausalitas, yang mencari hubungan sebab-akibat antara variabel-variabel. Metode ini sering kali terkait erat dengan analisis korelasi, di mana peneliti mencoba mengidentifikasi faktor-faktor penyebab berdasarkan data yang spesifik. Populasi yang diteliti terdiri dari mahasiswa program studi manajemen angkatan 2020 Universitas Nusantara PGRI Kediri yang pernah melakukan transaksi pembelian di platform Shopee. Sebanyak 40 responden dipilih sebagai sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuisioner online yang disebarkan melalui Google Form, yang telah melalui proses validasi dan reliabilitas, serta melalui observasi dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan pendekatan deskriptif dan regresi linier berganda, dengan memastikan uji asumsi klasik terpenuhi menggunakan perangkat lunak IBM SPSS for Windows versi 2023. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Live Streaming berpengaruh siginifikan terhadap impulsive buying pada mahasiswa prodi manajemen UNP Kediri angkatan 2020 secara parsial. (2) Flashsale berpengaruh siginifikan terhadap impulsive buying pada mahasiswa prodi manajemen UNP Kediri angkatan 2020 secara parsial. (3) Cashback Promotion berpengaruh siginifikan terhadap impulsive buying pada mahasiswa prodi manajemen UNP Kediri angkatan 2020 secara parsial. (4) Live Streaming, Flashsale dan Cashback Promotion berpengaruh siginifikan terhadap impulsive buying pada mahasiswa prodi manajemen UNP Kediri angkatan 2020 secara simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Live Streaming, Flashsale, Cashback Promotion, Impulsive Buying
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mariana Laili Kurniasari
Last Modified: 04 Aug 2024 13:29
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14159

Actions (login required)

View Item View Item