ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DARI PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PELAYANAN PENJUALAN PADA RUMAH BIBIT BUAH SIGIT NGANJUK

Magdalena, Olyvia Deva (2024) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DARI PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PELAYANAN PENJUALAN PADA RUMAH BIBIT BUAH SIGIT NGANJUK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2012010018.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010018_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (307kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010018_0711098703_0713076803_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (569kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010018_0711098703_0713076803_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010018_0711098703_0713076803_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010018_0711098703_0713076803_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010018_0711098703_0713076803_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010018_0711098703_0713076803_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (207kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010018_0711098703_0713076803_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dalam upaya memenuhi kebutuhan tanaman. Konsumen berharap mendapatkan harga terjangkau yang sesuai dengan kualitas produk disertai dengan layanan yang maksimal untuk mencapai kepuasan. Di sisi lain perusahaan berusaha merancang dan menerapkan strategi yang tepat terutama terkait dengan bauran pemasaran maupun konsep pemberian layanan kepada konsumen saat menikmati produk yang ditawarkan agar mampu memenangkan persaingan terutama untuk bisnis pertanian. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui : (1) pengaruh persepsi harga secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Rumah Bibit Buah Sigit Nganjuk (2) pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Rumah Bibit Buah Sigit Nganjuk (3) pengaruh pelayanan penjualan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Rumah Bibit Buah Sigit Nganjuk (4) pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan pelayanan penjualan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Rumah Bibit Buah Sigit Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengambilan sampel penelitian menggunakan Teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah memenuhi uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda yang telah memenuhi uji asumsi klasik dengan software SPSS Windows versi 25. Hasil dari penelitian ini diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 5,805 + 0,251X1 + 0,303X2 + 0,245X3 + e persamaan regresi tersebut mempunyai makna sebagai berikut: (1) Jika variabel persepsi harga (X1), kualitas produk (X2), dan pelayanan penjualan (X3) = 0, kepuasan konsumen (Y) akan menjadi 5,805. (2) Setiap penambahan 1 satuan persepsi harga (X1) dengan asumsi kualitas produk (X2) dan pelayanan penjualan (X3) tetap dan tidak berubah, maka akan meningkatkan kepuasan konsumen (Y) sebesar 0,251. (3) Setiap penambahan 1 satuan kualitas produk (X2) dengan asumsi persepsi harga (X1) dan pelayanan penjualan (X3) tetap dan tidak berubah, maka akan meningkatkan kepuasan konsumen (Y) sebesar 0,303. (4) Setiap penambahan 1 satuan pelayanan penjualan (X3) dengan asumsi persepsi harga (X1) dan kualitas produk (X2) tetap dan tidak berubah, maka akan meningkatkan kepuasan konsumen (Y) sebesar 0,245.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Pelayanan Penjualan
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Olyvia Deva Magdalena
Last Modified: 02 Aug 2024 08:49
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14021

Actions (login required)

View Item View Item