PENGARUH PROMOSI ONLINE, ULASAN PRODUK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MADUMONGSO BU BINTI DI KABUPATEN KEDIRI

Sari, Wahyu Novita Kumala (2024) PENGARUH PROMOSI ONLINE, ULASAN PRODUK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MADUMONGSO BU BINTI DI KABUPATEN KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2012010183.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010183_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010183_0014057501_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010183_0014057501_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010183_0014057501_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (582kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010183_0014057501_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010183_0014057501_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010183_0014057501_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (204kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010183_0014057501_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Madumongso Bu Binti. Promosi online, ulasan produk dan variasi produk yang mempengaruhi keputusan pembelian merupakan fokus pada penelitian ini. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh promosi online, ulasan produk dan variasi produk secara parsial maupun simultan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi online, ulasan produk dan variasi produk terhadap keputusan pembelian pada toko Madumongso Bu Binti di Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas, dengan data primer berupa tanggapan kuesinoer yang disebarkan secara online (google form) kepada responden. Populasi pada penelitian ini ialah konsumen yang pernah berbelanja di toko Madumongso Bu Binti secara online maupun offline. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 responden dengan penentuan sampel Simple Random Sampling. Pengolahan data menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f, serta koefisien determinasi menggunakan program spss 23. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausalitas dan teknik pengumpulan data berdasarkan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Skor, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian ini diperoleh dari persamaan regresi sebagai berikut. Y = 3,423 + 0,287X1 + 0,005X2 + 0,527X3. Nilai α 3,423 yang artinya semua variabel bebas yaitu promosi online, ulasan produk dan variasi produk memiliki hubungan yang positif terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Regresi X1 0,287, regresi X2 0,005 dan regresi X3 0,527. Maka semua variabel bebas naik satu peningkatan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 1) Adanya pengaruh yang signifikan secara parsial antara promosi online terhadap keputusan pembelian. 2) Tidak adanya pengaruh yang signifikan secara parsial antara ulasan produk terhadap keputusan pembelian. 3) Adanya pengaruh yang signifikan secara parsial variasi produk terhadap keputusan pembelian. 4) Adanya pengaruh yang signifikan secara simultan antara promosi online, ulasan produk dan variasi produk terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi Online, Ulasan Produk, Variasi Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Wahyu Novita Kumala Sari
Last Modified: 02 Aug 2024 04:45
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14000

Actions (login required)

View Item View Item