PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, DAN CUSTOMER REVIEW SUNSCREEN AZARINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GENERASI Z

Adisty, Silvia Sefty (2024) PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, DAN CUSTOMER REVIEW SUNSCREEN AZARINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GENERASI Z. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2012010379.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 1 August 2050.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_2012010379_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010379_0716086403_0721088505_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010379_0716086403_0721088505_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 1 August 2050.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010379_0716086403_0721088505_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 1 August 2050.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010379_0716086403_0721088505_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 1 August 2050.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010379_0716086403_0721088505_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 1 August 2050.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010379_0716086403_0721088505_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (428kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010379_0716086403_0721088505_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 1 August 2050.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa harga juga menjadi faktor utama dalam keputusan pembelian konsumen, karena konsumen cenderung lebih memelih produk dengan harga terjangkau namun memliki kualitas yang bagus. Selain itu, adanya perubahan teknologi dan fenomena Korean Wave, membawa perubahan atau inovasi dalam bidang skincare dan sistem belanja online di kalangan generasi z. Budaya Korea yang kini banyak digemari oleh generasi z, menjadi peluang bagi pengusaha skincare untuk menjadikan aktor maupun boygrup korea menjadi brand ambassador untuk menarik perhatian konsumen. Popularitas brand ambasador mampu meningkatkan kepercayaan konsumen untuk memutuskan pembelian serta menggiring ulasan produk yang positif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, brand ambasador, dan Customer Review terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan pada generasi z Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data penelitian ini ialah data primer, berbentuk kuisioner yang disebar menggunakan media google form. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini ialah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden dengan kriteria usia 20-27 tahun yang memakai dan membeli produk sunscreen azarine. Analisis data penelitian ini menerapkan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis, dibantu software IBM SPSS Statistik versi 23. Hasil penelitian ini diperoleh persamaan yakni Y= 11,543+0,368(X1)+ 0,369 (X2)+ 0,112 (X3). Nilai a sebesar 11,543, maknanya seluruh variabel bebas yaitu harga, brand ambasador, dan Customer Review berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan penelitian ini ialah (1) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial, (2) Brand ambasador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial (3) Customer Review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial, (4) harga, brand ambasador, dan customer review berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sunscreen azarine pada generasi z.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Brand Ambassador, Customer Review, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Silvia Sefty Adisty
Last Modified: 01 Aug 2024 15:11
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/13961

Actions (login required)

View Item View Item