SURVEI PEMAHAMAN GURU PENJASORKES MADRASAH IBTIDAIYAH SE KECAMATAN TAROKAN KABUPATEN KEDIRI TERHADAP PERMAINAN TRADISIONAL PADA TAHUN 2023

FUADI, ANAS MAFTUH and ZAWAWI, M. ANIS and FIRDAUS, MOKHAMMAD (2024) SURVEI PEMAHAMAN GURU PENJASORKES MADRASAH IBTIDAIYAH SE KECAMATAN TAROKAN KABUPATEN KEDIRI TERHADAP PERMAINAN TRADISIONAL PADA TAHUN 2023. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (full text)
RAMA_85201_19101090048.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_85201_19101090048_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (22kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_85201_19101090048_0730048903_0713018804_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_85201_19101090048_0730048903_0713018804_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_85201_19101090048_0730048903_0713018804_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (729kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_85201_19101090048_0730048903_0713018804_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_85201_19101090048_0730048903_0713018804_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_85201_19101090048_0730048903_0713018804_06.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (544kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_85201_19101090048_0730048903_0713018804_07.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Hasil dari penelitian ini dilatar belakangi tergesernya permainan tradisional dikarenakan bumingnya permainan modern maka dari itu, peneliti melakukan penelitian terhadap guru penjasorkes. Permasalahan penelitian ini (1) Bagaimana pemahaman guru Pendidikan jasmani Madarasah Ibtidaiyah se Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri terhadap permainan tradisional pada tahun 2023 ?, (2) Bagaimana pemahaman terkait macam-macam dan manfaat permainan tradisional pada guru pendidikan jasmani Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri pada tahun 2023 ? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif jenis survei. Pada penelitian ini peneliti diketahui oleh seorang subjek maupun informan yang akan menjadi sumber data dari penelitian ini. Tentang pemahaman guru penjasorkes MI se Kecamatan Tarokan terhadap permainan tradisional. Terdapat pemahaman guru penjasorkes MI se Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri terhadap permainan tradisional dan mampu menyampaikan tentang permainan tradisional ke siswa pada waktu pembelajaran, akan tetapi ada satu sekolahan memang tidak diajarkan permainan tradisional dikarenakan tidak ada guru penjasorkes. Hasil survei tentang permainan tradisional, guru penjasorkes mengetahui beberapa macam permainan tradisional. Hal ini bisa dilihat dari metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Guru Penjasorkes, Permainan Tradisional
Subjects: 710 Education science > 764 Sports coaching education
900 Other sciences > 900 Other sciences
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Anas Maftuh Fuadi
Date Deposited: 19 Jul 2024 05:25
Last Modified: 19 Jul 2024 05:25
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/13001

Actions (login required)

View Item View Item