Azmi, Muhamad Ulul and Sahertian, Julian and Setiawan, Ahmad Bagus (2020) PEMBUATAN GAME RPG ADVENTURE OF THE DUNGEON. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (FULL TEXT)
RAMA _55201_16103020034.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (850kB) | Request a copy |
|
Text (SIMILARITY)
RAMA_55201_16103020034_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (348kB) |
|
Text (References)
RAMA_55201_16103020034_0707079001_0703018704_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (287kB) |
Abstract
Kebanyakan dari game RPG (Role Playing Gaming) hanya menerapkan logika sederhana kepada karakter musuh berupa pola serangan yang mudah ditebak dan pola serangannya berulang-ulang. Meskipun pola pergerakannya banyak tapi hanya berfokus pada pola serangannya saja, sedangkan untuk pertahanannya hampir tidak ada. Dan pola serangannya hanya berubah berdasarkan jumlah healt point (HP) dari musuh. Berdasarkan hal ini, game RPG dibuat dengan mengimplementasikan AI pertahanan pada karakter musuh pada platform PC atau Laptop, AI yang digunakan adalah Algoritma FSM (Finite State Machine) yang berfungsi untuk mengatur pertahanan musuh. Berdasarkan tes fungsional yang telah dilakukan memperoleh hasil baik dan game dapat dikembankan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Finite State Machine, Game, RPG |
Subjects: | 660 Art, design and media > 700 Media science |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Muhamad Ulul Azmi |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 05:38 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 05:38 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1269 |
Actions (login required)
View Item |