AGYTHEO PRIATMANA, JOSANTA and KASIH, PATMI and ROCHANA, SITI (2023) EDUKASI KERAJAAN SINGASARI MELALUI GAME. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_55201_19103020117.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_55201_19103020117_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (35kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_19103020117_0701107802_0713028801_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_55201_19103020117_0701107802_0713028801_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (665kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_55201_19103020117_0701107802_0713028801_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_55201_19103020117_0701107802_0713028801_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_55201_19103020117_0701107802_0713028801_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_55201_19103020117_0701107802_0713028801_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (327kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_55201_19103020117_0701107802_0713028801_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (932kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi masalah kebosanan siswa dalam pembelajaran konvensional yang hanya dilakukan dengan membaca dan menulis, dengan mengembangkan sebuah game edukasi tentang kerajaan Singasari menggunakan metode waterfall dan metode Astar. Penelitian ini melibatkan empat siswa dari SDN Pesantren 2 sebagai partisipan untuk menguji respon terhadap game yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon siswa terhadap game edukasi tersebut sangat menarik sebesar 66,6%, menarik sebesar 24,9%, dan cukup menarik sebesar 8,3%. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa game edukasi tentang kerajaan Singasari dapat membantu para siswa dalam pembelajaran mereka. Metode pengembangan game ini diharapkan dapat menjadi alternatif yang menarik dan efektif dalam mengatasi masalah kebosanan siswa selama proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | edukasi,game,Astar |
Subjects: | 580 Humaniora social science > 618 History (history) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | Josanta Agytheo Priatmana |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 15:01 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 15:01 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/11724 |
Actions (login required)
View Item |