Widodo, Suryo (2010) MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED UNTUK MENUNJANG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA. Jurnal Ilmiah Cakrawala Pendidikan, 12 (2). pp. 208-224. ISSN 1410-9883
Text
85101_0002026403.pdf Download (4MB) |
|
Text
85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf Download (2MB) |
|
Text
85101_0002026403_SIMILARITY.pdf Download (3MB) |
Abstract
Model pembelajaran open ended merangsang berpikir tingkat tinggi dengan memberi situasi yang berorientasi masalah dengan banyak jawaban, dapat dipecahkan dengan banyak cara, termasuk di dalamnya mengarah pada kreativitas dan berpikir divergen. Meningkatnya kreativitas akan dicirikan oleh adanya kefasihan (fluency) yaitu berpikir dengan banyak ide, fleksibilitas (flexibility) yaitu berpikir dalam kategori atau pandangan berbeda, originalitas (originality) yaitu berpikir dengan ide yang tidak umum, dan elaborasi (elaboration) yaitu menerapkan ide-ide agar lebih jelas.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 710 Education science > 772 Mathematics education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Suryo Widodo |
Date Deposited: | 23 Aug 2020 12:23 |
Last Modified: | 07 Jan 2021 10:41 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1127 |
Actions (login required)
View Item |