MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED UNTUK MENUNJANG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA

Widodo, Suryo (2010) MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED UNTUK MENUNJANG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA. Jurnal Ilmiah Cakrawala Pendidikan, 12 (2). pp. 208-224. ISSN 1410-9883

[img] Text
85101_0002026403.pdf

Download (4MB)
[img] Text
85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf

Download (2MB)
[img] Text
85101_0002026403_SIMILARITY.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://repository.ciptamediaharmoni.id/index.php/...

Abstract

Model pembelajaran open ended merangsang berpikir tingkat tinggi dengan memberi situasi yang berorientasi masalah dengan banyak jawaban, dapat dipecahkan dengan banyak cara, termasuk di dalamnya mengarah pada kreativitas dan berpikir divergen. Meningkatnya kreativitas akan dicirikan oleh adanya kefasihan (fluency) yaitu berpikir dengan banyak ide, fleksibilitas (flexibility) yaitu berpikir dalam kategori atau pandangan berbeda, originalitas (originality) yaitu berpikir dengan ide yang tidak umum, dan elaborasi (elaboration) yaitu menerapkan ide-ide agar lebih jelas.

Item Type: Article
Subjects: 710 Education science > 772 Mathematics education
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika
Depositing User: Suryo Widodo
Date Deposited: 23 Aug 2020 12:23
Last Modified: 07 Jan 2021 10:41
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1127

Actions (login required)

View Item View Item