Widodo, Suryo (2009) Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007. Jurnal Ilmiah Cendekia, 7 (1). pp. 49-55. ISSN 1693-6094
Text
85101_0002026403.pdf Download (2MB) |
|
Text
85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf Download (2MB) |
|
Text
85101_0002026403_SIMILARITY.pdf Download (2MB) |
Official URL: https://repository.ciptamediaharmoni.id/index.php/...
Abstract
Pada dekade terakhir telah banyak dikenalkan model pembelajaran yang menerapkan teori belajar konstruktivis dari Piaget. Model pembelajaran kontruktivis sangat memperhatikan karakteristik peserta didik. Salah satu diantara karakteristik siswa yang menjadi fokus penelitian ini adalah penalaran formal. Hasil penelitian ini adalah penalaran formal mahasiswa matematika pada tingkat konkret, transisi, awal formal, dan formal berturut-turut 0%, 10%, 39% dan 51%.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 710 Education science > 772 Mathematics education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Suryo Widodo |
Date Deposited: | 23 Aug 2020 12:23 |
Last Modified: | 07 Jan 2021 10:32 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1125 |
Actions (login required)
View Item |