MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN BOX AND BOARD COLOUR PADA KELOMPOK A TK DHARMA WANITA NGUJANG KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Misnawati, Desy and YULIANTO, DEMA and WULANSARI, WIDI (2020) MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN BOX AND BOARD COLOUR PADA KELOMPOK A TK DHARMA WANITA NGUJANG KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_86207_16.1.01.11.0007.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86207_16.01.11.0007_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (25kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_86207_16.01.11.0007_SIMILARITY (2).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (28kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_86207_16.01.11.0007_SIMILARITY (3).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (28kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_86207_16.01.11.0007_SIMILARITY (4).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (28kB)
[img] Text (References)
RAMA_86207_16.1.01.11.0007_0710078203_0724038803_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan alat permainan edukatif box and board colour yang bermanfaat sebagai sarana meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi anak usia 4 – 5 tahun. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan mengadopsi langkah-langkah penelitian dari Borg dan Gall yang disederhanakan menjadi tiga tahap yaitu: pengumpulan data, desain produk, dan validasi desain. Analisis hasil validasi dilakukan dengan menggunakan rumus Aiken. Validasi Hasil penelitian ini sebagai berikut (1) menurut ahli materi, alat permainan edukatif box and board colour sesuai untuk pembelajaran membaca permulaan bagi anak usia 4 – 5 tahun, (2) menurut ahli media, alat permainan edukatif box and board colour tepat digunakan sebagai media pembelajaran bagi anak usia 4 – 5 tahun, (3) sesuai hasil validasi dari ahli materi dan media disimpulkan bahwa alat permainan edukatif box and board colour yang dihasilkan dinyatakan layak digunakan dalam pembelajaran meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi anak usia 4-5 tahun.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Alat permainan edukatif Box and Board Colour, Kemampuan membaca permulaan, Anak usia 4 – 5 tahun
Subjects: 710 Education science > 794 PGTK and PAUD
710 Education science > 801 Early childhood education programs
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Mrs Desy Misnawati
Date Deposited: 24 Aug 2020 08:21
Last Modified: 24 Aug 2020 08:21
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1049

Actions (login required)

View Item View Item