IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING MIX 4P DALAM MENCIPTAKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA USAHA KURNIA MADU KEDIRI

MASRIDA, LASTIK PUTRI WIWIN and KUSUMANINGTYAS, DIAN and DAMAYANTI, SUSI (2023) IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING MIX 4P DALAM MENCIPTAKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA USAHA KURNIA MADU KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_19102020163.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020163_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020163_0703108302_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (361kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020163_0703108302_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020163_0703108302_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020163_0703108302_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020163_0703108302_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020163_0703108302_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (90kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020163_0703108302_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (528kB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran berkelanjutan menjadi tren yang signifikan. Kendala mengenai pengembangan strategi pemasaran mengakibatkan loyalitas pelanggan belum maksimal serta terdapat banyaknya pesaing menjadi fenomena yang secara langsung dirasakan oleh perusahaan. Kualitas produk, penetapan harga, promosi, dan tempat distribusi berpengaruh secara signifikan kepada loyalitas pelanggan untuk mewujudkan usaha yang terus berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengimplementasian marketing mix yang tepat dalam Usaha Kurnia Madu Kediri sebagai strategi untuk menciptakan loyalitas pelanggan. Lokasi penelitian berada di Desa Putat, Manyaran, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri. Teknik penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik analisis data melalui pengumpulan data, kondensasi dats, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian: (1) Usaha Kurnia Madu Kediri menerapkan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi strategi produk, harga, promosi, dan tempat. (2) Usaha Kurnia Madu Kediri telah melakukan strategi pemasaran yang baik, dilihat dari segi produk dengan mempertahankan kualitas produk dan inovasi menarik. Menetapkan harga sesuai dengan kualitas madu yang ditawarkan. Memiliki lokasi distribusi yang strategis, dan melakukan promosi melalui direct selling dengan komunikasi yang sangat bagus dan responsif, tetapi belum maksimal dalam melakukan promosi secara online. Kesimpulan penelitian penerapan strategi Marketing mix, menunjukan bahwa Usaha Kurnia Madu Kediri telah memenuhi 4 aspek baik strategi produk yang dapat dimaksimalkan dengan adanya pengembangan serta inovasi produk mengikuti tren pasar. Strategi harga dengan program referral. Strategi tempat dengan mengikuti komunitas, bazar, dan event. Strategi promosi dimaksimalkan secara online melalui platform digital seperti e-commerce, facebook, Instagram dan tiktok. Rekomendasi strategi yang tepat diharapkan dapat memperluas pasar, mencapai profitabilitas, dan menciptakan loyalitas tinggi pada pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi, marketing mix, loyalitas pelanggan
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Lastik Putri Wiwin Masrida
Date Deposited: 04 Aug 2023 12:42
Last Modified: 04 Aug 2023 12:42
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10159

Actions (login required)

View Item View Item