Analisis Kepuasan Anggota Koperasi Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya Ditinjau Dari Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Citra Institusi

Dina, Noor Azura Alias and RATNANTO, SIGIT and PURNOMO, HERY (2021) Analisis Kepuasan Anggota Koperasi Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya Ditinjau Dari Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Citra Institusi. In: Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi dan Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNP Kediri, September 2021, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Surat Tugas, Sampul, Redaksi, Daftar Isi, dan Artikel)
25 Dokumen Bidang B-III.C.3.14 Prosiding Nasional Noor-Sigit-Hery.pdf

Download (4MB)
[img] Text (Uji plagiasi Turnitin)
Uji plagiasi.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senme...

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk memperoleh pengetahuan dan analisis: (1) Kualitas pelayanan koperasi terhadap kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya. (2) Kepercayaan terhadap kepuasan anggota yang telah menggunakan masa Koperasi Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya. (3) citra institusi terhadap kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya. Pendekatan yang diambil pada riset ini adalah mempergunakan pendekatan kuantitatif dan teknik penelitian yang dipakai bersifat kausal. Pengumpulan data di dalam penelitian ini yaitu melalui penyebaran kuesioner. Populasi pada penelitian kali ini yaitu anggota dari Koperasi Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya. Sampel berjumlah 40 orang. Teknik penentuan responden sampel di penelitian ini yaitu dengan memakai teknik purposive sampling. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan pola linier regresi berganda dengan memanfaatkan software SPP for windows version 23. Kesimpulan penelitian adalah: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikansi pada kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi. (2) Kepercayaan berpengaruh signifikan pada kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi. (3) Citra institusi berpengaruh pada kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi. (4) Kualitas pelayanan, kepercayaan, dan citra institusi berpengaruh simultan terhadap kepuasan anggota yang telah menggunakan jasa Koperasi ; Simpan Pinjam Arto Makmur Jaya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Hery Purnomo
Date Deposited: 16 Jun 2023 04:07
Last Modified: 16 Jun 2023 04:07
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9659

Actions (login required)

View Item View Item