Analisis Store Atmosphere, Lokasi Usaha, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian oada Coffee Shop Homely Koffee Kota Kediri

Lestari, Ribut Yuni and RATNANTO, SIGIT and PURNOMO, HERY (2021) Analisis Store Atmosphere, Lokasi Usaha, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian oada Coffee Shop Homely Koffee Kota Kediri. In: Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNP Kediri, September 2021, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Surat Tugas, Sampul, Redaksi, Daftar Isi, dan Artikel)
23 Dokumen Bidang B-III.C.3.12 Prosiding Nasional Ribut-Sigit-Hery.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Uji plagiasi Turnitin)
Uji plagiasi.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senme...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi persaingan bisnis yang semakin ketat dengan berbagai perusahaan yang sejenis membuat perusahaan dituntut untuk lebih bergerak cepat dalam menarik para konsumen. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor berikut, yaitu di antaranya store atmosphere, lokasi usaha serta kualitas produk yang baik dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian di coffee shop Homely Koffee. Permasalahan yang diangkat pada penelitian ini yakni (1) apakah store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Homely Koffee? Apakah lokasi usaha berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Homely Koffee? (3) apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Homely Koffee? (4) Adakah pengaruh signifikan antara store atmosphere, lokasi usaha dan kualitas produk dengan keputusan pembelian di Homely Koffee? Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner, dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis asosiatif kausalitas. Sampel yang digunakan 40 responden dan diambil secara incidental sampling, analisis data menggunakan uji asumsi, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yaitu uji t dan uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Berdasarkan hasil koefisien determinasi variabel store atmosphere (X1), lokasi usaha (X2), dan kualitas produk (X3) dalam menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 96,6%, sedangkan sisanya 3,4% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dikaji pada penelitian ini. (2) Berdasarkan uji t, store atmosphere, lokasi usaha, dan kualitas produk secara parsial (individual) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan berdasarkan uji F, store atmosphere, lokasi usaha, dan kualitas produk secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Hery Purnomo
Date Deposited: 16 Jun 2023 02:35
Last Modified: 16 Jun 2023 02:37
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9657

Actions (login required)

View Item View Item