OPTIMALISASI PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI PERGURUAN TINGGI SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN DAYA SAING BANGSA

SUBAGYO, SUBAGYO (2018) OPTIMALISASI PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI PERGURUAN TINGGI SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN DAYA SAING BANGSA. Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi, Akuntansi & Call for Paper.

[img] Text
477-Article Text-1142-1-10-20201023.pdf

Download (357kB)
[img] Text
peer review prosiding optimalisasi pembelajaran kewirausahaan diperguruan tinggi.pdf

Download (447kB)
[img] Text
Uji Plagiasi Optimalisasi Pembelajaran 2018-SENMEA_3.pdf.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senme...

Abstract

Seminar Nasional Manajemen Ekonomi Akuntansi (SENMEA) 2018- UN PGRI KEDIRI OPTIMALISASI PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI PERGURUAN TINGGI SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN DAYA SAING BANGSA Subagyo subagyo@unpkediri.ac.id Universitas Nusantara PGRI Kediri Abstrak Globalisasi merupakan suatu peluang, tetapi juga menjadikan ancaman dalam dunia bisnis. Akan menjadi peluang bilamana para wirausahawan memiliki daya saing yang tinggi, dan sebaliknya hanya akan menjadi penonton bilamana tidak mampu meningkatkan daya saing di tengah persaingan yang kompetitif. Salah satu solusi untuk menciptakan wirausa-wirausaha tangguh adalah melalui pembelajaran kewirausahaan yang berkualitas dari perguruan tinggi. Perguruan tinggi akan menghasilkan wirausaha-wirausaha tangguh jika dapat merubah atau menyeimbangkan arah kebijakan perguruan tingginya dari high learning university dan research university menjadi entrepreneurial university. Dengan perubahan paradigma tersebut akan melahirkan entrepreneur-entrepreneur muda yang mandiri, unggul dan berdaya saing di tengah ekonomi global.

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Program Pascasarjana > S2-Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Subagyo Subagyo
Date Deposited: 08 Jun 2023 02:19
Last Modified: 15 Jun 2023 02:58
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9585

Actions (login required)

View Item View Item