Pengaruh Instagram Dalam Membentuk Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri

LUKIANI, EUNIKE ROSE MITA and Rizka, Ayu Nur and AFANDI, TJETJEP YUSUF and ARIFIN, ZAINAL and SURINDRA, BAYU and IRMAYANTI, ELIS and PRASTYANINGTYAS, EFA WAHYU (2021) Pengaruh Instagram Dalam Membentuk Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi dan Kewirausahaan (JPEAKU), 1 (1). pp. 1-7. ISSN 2807-5420

[img] Text (Sampul, Redaksi, Daftar Isi, dan Artikel)
2021 Jpeaku Peran Instagram.pdf

Download (734kB)
[img] Text (Uji plagiasi)
UJIPLA~1.PDF

Download (1MB)
Official URL: https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/jpeaku/artic...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bahwa Instagram berkontribusi aktif dalam membentuk perilaku konsumsi mahasiswa pendidikan ekonomi, yang ternyata pengaruh ini belum disadari oleh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri yang notabene didik menjadi guru ekonomi. Adapun metode penelitian ini Mix Method, kuantitatif dan Kualitataif. Data kuantitatif diperoleh melalui angket yang kemudian diolah uji korelasi sedangkan data kualitatif diperoleh melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 5 hal dalam Instagram yang memicu perilaku konsumtif mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, diantaranya: 1)Durasi, 2)Frekuensi, 3)Following, 4)Follower, 5)Hal yang dinggah. Mengingat besarnya kerugian perilaku konsumsi yang irasional, maka hasil temuan ini penting untuk dipublikasikan

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Efa Wahyu Prastyaningtyas
Date Deposited: 06 Apr 2023 09:11
Last Modified: 06 Apr 2023 09:11
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9418

Actions (login required)

View Item View Item